Warga Kosekan Korban Banjir Dapat Bantuan Beras dari Baznas Pati

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro serahkan bantuan beras Baznas kepada warga korban banjir Desa Kosekan Gabus, Minggu 20 Feb 2023)

Kabarpatigo.com - GABUS - Bertempat di Kantor Balai Desa Kosekan, Kecamatan Gabus, Penjabat (Pj) Bupati Henggar Budi Anggoro menyerahkan bantuan berupa beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati kepada korban banjir, Senin (20/2/23).

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban yang sedang ditanggung saudara-saudara kita di Desa Kosekan. Kondisi sudah mulai membaik, mudah-mudahan banjir tidak terulang dan pemerintah ke depan bisa segera menuntaskan persoalan banjir di Kabupaten Pati," ujar Henggar.

(Foto: Alif Amari)

Sementara itu, ketua Baznas Pati Imam Zarkasi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 285 paket.

Tiap paket berisi 5 kilogram beras, sehingga total bantuan beras yang diberikan untuk warga Desa Kosekan sejumlah 1.425 kilogram atau 1,4 ton.

"Semoga pemberian bantuan dari Baznas ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga terdampak banjir," tuturnya.

(Foto: Alif Amari)

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kosekan, Isro'i pun menjelaskan bahwa saat ini hanya sebagian kecil wilayah permukiman yang masih terendam banjir.

"Di wilayah permukiman saat ini masih ada sekitar 10 KK yang kebanjiran dengan ketinggian air antara 1 hingga 10 sentimeter," imbuhnya.

Isro'i menambahkan, kondisi banjir yang masih parah terjadi di areal persawahan. Ada sekira 130 hektare lahan pertanian yang masih terendam air dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Banjir di Desa Kosekan memang sudah berlangsung sekira dua bulan. Menurut Isro'i, banjir selalu terjadi setiap tahun dan setidaknya tiga bulan baru surut total. (red)

#BaznasPati

Komentar