Musyda Muhammadiyah Pati Digelar di Hotel Safin, Ada 79 Usulan Bakal Calon Pimpinan

(Foto: Logo Musyda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Musyawarah Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati sesuai hasil Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) beberapa waktu lalu akan dilaksanakan pada Minggu 21 Mei 2023 yang akan datang.

Dalam proses menuju Musyawarah Daerah (Musyda), pasca Musypimda Panitia Pemilihan (Panlih) telah menyusun agenda secara teliti demi suksesnya acara Musyawarah Daerah terutama dalam proses pemilihan anggota Pleno PDM Pati.

Sekretaris Panlih Arova Bakhtiar saat dikonfirmasi pengusulan nama-nama bakal calon pimpinan, ia menyampaikan pengusul merupakan peserta Musypimda yang terdiri dari Pimpinan Harian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), dan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom).

"Pengusul dari peserta Musypimda yang terdiri dari Pimpinan Harian PDM, PCM (4 orang) dan 6 ortom (2 orang), dan setiap pengusul mengusulkan 11 nama," terang Arova Bakhtiar.

Baca Juga: SHALAT TARAWIH PERTAMA DI MASJID MOCH DAHLAN BERJALAN KHIDMAT, BERIKUT JADWAL IMAM DAN PENCERAMAH SHALAT TARAWIH MUHAMMADIYAH PATI

Sudah ada 79 orang yang masuk bakal  calon anggota pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati dari 94 pengusul yang telah diterima oleh Panlih pada batas waktu yang ditetapkan pada Sabtu, 25 Maret 2023 pukul 24.00 WIB.

"Sesuai yang surat edaran Panlih Musyda PDM Pati periode Muktamar ke 48, maka tepat jam 00.00 waktu pengusulan bakal calon anggota Pleno PDM Pati dinyatakan secara resmi ditutup," kata M. Lukman selaku ketua Panlih Musda PDM Pati, Minggu (26/3/23).

"Data rekap terakhir sampai malam hari ini (Sabtu, 25 Maret 2023) sebagai berikut. Jumlah Pengusul 94, jumlah bakal calon yang diusulkan 79 orang," sambungnya.

Nama-nama bakal calon ini sebelum ditetapkan menjadi calon tetap yang akan dipilih dalam Musyda nanti terlebih dahulu akan diverifikasi oleh Tim Panlih.

"Selesai tahapan ini akan dilakukan verifikasi data masing-masing Balon untuk dikonfirmasi kesesuaiannya dengan tatib pemilihan dan syarat-syarat pimpinan sesuai di AD/ART Persyarikatan, Jika sudah clear dari Balon akan jadi Calon Tetap yang akan dipilih dalam Musyda," lanjut Lukman.

Dari tahap verifikasi akan muncul calon sementara yang akan mendapatkan form kesediaan bersedia tidaknya. Dan dari yang bersedia akan di Musypimda kan besok pada tanggal 14 Mei 2023 dengan cara pemilihan melalui evoting.

(Foto: Kabarpatigo)

Agar Musyda besok berjalan sukses dan menghasilkan program serta kepemimpinan yang berkualitas, Sekretaris PDM Pati M. Taufiq beserta SC dan OC Musyda terus mempersiapkan segala sesuatunya, utamanya materi berupa rancangan program kerja, arah kebijakan PDM dan pertanggungjawaban periodesasi. Yang tak kalah pentingnya adalah sukses Musyda 21 Mei 2023.

Sesuai laporan dari OC dan SC Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pati periode Muktamar ke 48 nantinya akan dilaksanakan di Hotel Safin Pati pada Minggu 21 Mei 2023. (red)

Komentar