Pesantren Ramadhan dan Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa di SMK Muhi Pati

(Foto: Ustadz Ahmad Syarif saat mengisi pesantren ramadhan di SMK Muhammadiyah 1 Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Ramadhan 1444 H di SMK Muhi Pati diisi dengan kegiatan Pesantren Ramadhan dan berbagi Takjil kepada warga masyarakat di sekitar sekolah.

Pesantren ramadhan diselenggarakan pada hari ke 15 Ramadhan 1444 H bertempat di Gedung Lab. TKRO SMK Muhammmadiyah 1 Pati.

Dengan mendatangkan narasumber dari berbagai kalangan yang meliputi akademisi, para Ustadz dan praktisi kesehatan dihadirkan dalam rangka menyemarakkan suasana Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Ada Ustadz Arovah Bachtiar, STh.I, M.Hum, Ustadz Ahmad Syarif, STh.I,Mpd. Ustadz M. Rifqi Arriza, LC dan dokter Vanny Folanda dari RS. PKU Fastabiq sehat.

Baca Juga: Usai Ujian Sekolah, Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Pati Bagikan Paket Takjil

Bertemakan Ramadhan Sehat yang mencerahkan dan menggembirakan sesama, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat 6-7 April 2023.

Dibuka secara langsung oleh Rully Feranika selaku Kepala SMK Muhi Pati. Beliau berpesan agar para siswa dapat memanfaatkan waktu di bulan suci ini dengan kegiatan yang positif dan memperbanyak tadarus Al Quran.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan Tuntunan Nabi untuk memberikan makanan kepada orang yang sedang berpuasa juga sebagai wujud rasa empati/ kepedulian sosial kepada sesama," tutur Rully Feranika.

Kegiatan ini diakhiri dengan berbagi Takjil menjelang waktu berbuka puasa. Dengan sasaran para warga masyarakat di sekitar sekolah dan para pengendara yang sedang pulang bekerja di Jalan Raya Pati- Runting. (ad)

Komentar