Usai Ujian Sekolah, Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Pati Bagikan Paket Takjil

(Foto: Acara bagi takjil siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Pati Senin 10 Apr 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Usai melaksanakan ujian sekolah, siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Pati membagikan paket takjil menjelang buka puasa di depan SMP Muhammadiyah 1 Pati Jl. RA Kartini 14 pada Senin (10/4/23).

Baca Juga: Kuatkan Promosi Penerimaan Peseta Didik Baru Bagi Sekolah Muhammadiyah Melalui Media Digital dan Medsos

Kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan SMP Muhammadiyah 1 Pati di bulan suci Ramadan. Untuk Ramadan kali ini kegiatan bagi takjil dilaksanakan oleh siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Pati.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna menyampaikan bahwa kegiatan ini selalu diadakan pada bulan Ramadan, dengan maksud melatih siswa untuk beribadah dengan cara berbagi takjil.

Baca Juga: Bankes Sebesar 12,4 M Diserahkan Pemkab Pati kepada Guru TPQ, Madin, dan Sekolah Minggu di Eks Kawedanan Jakenan dan Juwana

"Kegiatan bagi takjil ini untuk melatih karakter siswa untuk saling berbagi apalagi ini bulan Ramadhan sekaligus mengingatkan kepada seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Pati untuk selalu bersedekah," terang Lintal Muna.

Koordinator bagi takjil sekaligus guru Matematika SMP Muhammadiyah 1 Pati dan juga wali kelas IX, David Alfiyanto mengatakan kegiatan bagi takjil ini bertujuan menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa.

"Bagi takjil ini bertujuan menumbuhkan rasa berbagi sesama umat muslim dalam menyiapkan berbuka puasa," kata David.

Dana yang diperoleh dalam kegiatan berbagi ini diperoleh dari infak suka rela dari siswa kelas IX dan guru-guru SMP Muhammadiyah 1 Pati. (aa)

Komentar