Resmi, Putri Akbar Tanjung Sekar Krisnauli Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Solo

(Foto: Sekar Krisnauli Tanjung pimpin Golkar Solo)

Kabarpatigo.com - SOLO - Sekar Krisnauli Tanjung, putri politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tanjung resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solo.

Pemilihan Ketua DPD ini dilaksanakan dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Gedung Golkar, Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Minggu (16/4/23).

Sekar menang jalur aklamasi karena tidak ada calon atau kader lain, yang mendaftarkan diri sebagai Ketua DPD Solo.

Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah, Wihaji mengatakan, Musdalub merupakan proses demokrasi yang harus dilaksanakan Golkar Kota Solo setelah Ketua DPD sebelumnya, Koes Rahardjo diberhentikan.

Baca Juga: Museum Peradaban Islam Asia Tenggara Segera Terwujud, Ini Disampaikan Rektor UMS dalam Acara Pengukuhan PWM dan PWA

"Kebetulan, memang ada penugasan khusus ketua yang lama Pak Koes, sehingga diperlukan Musdalub luar biasa. Maka proses demokrasi harus dijalani sesuai dengan pedoman organisasi di Partai Golkar," kata Wihaji, di Gedung Golkar Solo.

Pemilihan ini dipimpin Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Solo sebelumnya.

"Saya koordinasi sebagai pelaksana tugas, untuk membantu memetakan situasi sambil mensinkronkan semuanya. Tapi Musdalub harus berlangsung, saya tetapkan hari ini. Karena Musdalub ini,  sederhana memilih kembali ketua definitif yang tidak ada calon lain, hanya satu yang sudah, ditetapkan  aklamasi, Sekar menjadi Ketua Definitif DPD Golkar Solo," kata Juliyatmono, setelah pemilihan Ketua DPD Solo.

Proses pemilihan terhitung cepat, sekitar satu jam.

Sekar Krisnauli Tanjung kemudian secara resmi berdiri di hadapan puluhan kader Golkar Kota Solo, Jawa Tengah. 

Secara simbolis tonggak estafet kepemimpinan diserahkan, ditandai dengan bendera Partai Golkar dari Juliyatmono kepada Sekar Krisnauli Tanjung.

Setelah terpilih, Sekar akan langsung melakukan tugas-tugasnya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Solo.

"Melaksanakan agenda yang sudah ditunggu-tunggu ini. Siap untuk mengikuti seluruh kegiatan, elemen-elemen, aspek-aspek, yang harus dipersiapkan oleh Partai Golkar. Untuk mengikuti tahapan Pemilu, Pileg, Pilpres dan juga Pilkada di tahun 2024. Itu akan menjadi fokus utama kami," kata Sekar Tanjung setelah keterpilihannya.

Perempuan lulusan jurnalistik Boston University ini berharap, dengan pengukuhannya, seluruh kader Golkar Solo bisa bangkit meraih suara lebih banyak.

"Bisa meningkatkan sinergitas dan keseriusan kerja keras dan  kohesivitas untuk menjemput kebangkitan Partai Golkar di Kota Solo pada tahun 2024," tegasnya.

"Menjadi amat penting bahwa kita perlu meningkatkan simbiosis, sinergi, antara para senior dan juga para pemuda tokoh-tokoh figur pemuda, yang ada di Kota Solo. Khususnya ada di Partai Golkar untuk ikut aktif mempersiapkan kebangkitan Partai Golkar di tahun 2024," tutupnya. (red)

Komentar