Arisan Terakhir Warga RT 14 RW 2 Desa Sarirejo Dibarengi Halal Bihalal Sesama Warga

(Foto: Ketua RT 14 RW 2 Desa Sarirejo Sutrisno saat berikan sambutan di acara arisan RT, Sabtu 20 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Menambah suasana baru dan mempererat silaturahmi sesama warga, warga RT 14 RW 2 Desa Sarirejo Kecamatan Pati mengadakan arisan khusus warga RT 14.

Masih dalam suasana Syawal, arisan RT ini dibarengi Halal Bihalal sesama warga RT 14 yang diselenggarakan di kediaman Sutrisno selaku ketua RT 14, Sabtu (20/5/23) malam.

Arisan RT kali ini merupakan arisan terakhir, dimana ketua RT 14 Sutrisno mendapat giliran terakhir. Sekaligus mengawali dibukanya kembali arisan RT.

Mengawali sambutannya Sutrisno menyampaikan rasa mohon maaf kepada warga atas kepemimpinannya selama ia menjadi ketua RT.

"Mohon maaf selama menjadi RT baik sengaja maupun tidak," ucapnya.

Baca Juga: Atlet Bulutangkis Asal Pati, Christian Adinata Raih Emas Sea Games 2023

Dalam kesempatan yang sama, Sutrisno juga berharap dan mengajak kepada seluruh warga RT 14 untuk saling maaf memaafkan antar warga. Menurutnya di akhir bulan Syawal ini kita bisa memanfaatkannya.

"Bersamaan bulan Syawal, diharapkan adanya peningkatan. Sudah mohon maaf kepada Allah lanjut mohon maaf kepada tetangga. Tetangga sering ketemu, bersenggolan. Di hari terakhir dari bulan Syawal masuk Dzulkaidah kita harus memanfaatkan waktu untuk saling memaafkan," imbuhnya.

Agar hidup bermasyarakat dan bertetangga menjadi tentrem dan ayem, Sutrisno memberikan pesan kepada warganya untuk selalu berbuat baik dan saling menghargai

Ada empat poin yang dipesankan ketua RT 14 kepada warganya dalam acara arisan dan Halal Bihalal, diantaranya;

1. Sebagai tetangga jangan saling menyakiti.
2. Kita harus berbuat baik dengan tetangga, Banyak sekali kegiatan sosial dengan wujud iuran 10 ribu untuk kegiatan sosial.
3. Untuk saling memberi dan ikhlas menerima pemberian tetangga kita. Harapan saya apa yang diberikan tetangga kita, kita terima ikhlas.
4. Kita saling menghargai, adanya perbedaan harus kita saling menghargai.

Sebelum acara Halal Bihalal dimulai, terlebih dahulu diawali dengan doa, yang dipimpin oleh Darmadi, kemudian acara dilanjutkan dengan saling mohon maaf memaafkan dengan berjabat tangan.

Dan di waktu yang sama sesuai pertimbangan warga disepakati, untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang akan datang diadakan dengan ketua panitia Bambang Suharno dan sekretaris Sayuko. (aa)

Komentar