Jelang Tahun Politik Diantisipasi Pemkab Pati dengan Rakor Forkopimda

(Foto: Pj Bupati Pati hadiri Rakor Forkopimda di ruang Pringgitan Kantor Bupati Pati, Selasa 9 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forkopimda Kabupaten Pati digelar hari ini, Selasa (9/5), di ruang Pringgitan, Kantor Bupati Pati, Selasa (9/5/23).

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyebut, kegiatan ini merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dalam menjaga sinergitas di Kabupaten Pati.

Kegiatan ini juga membahas beberapa topik penting, diantaranya tentang keamanan dan kondusifitas jelang tahun politik 2024.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menegaskan bahwa selama ini pemerintah bersama instansi terkait lainnya telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sabaik mungkin, diantaranya adalah dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pati.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pati, Henggar juga turut mengucapkan terima kasih kepada  Kapolresta, Dandim 0718/Pati beserta jajaranya yang telah memberikan rasa aman pada musim angkutan mudik lebaran tahun 2023.

Baca Juga: Askab PSSI Kabupaten Pati Gelar Kursus Lisensi D Kepelatihan Sepak Bola

"Tentunya sutuasi dan kondisi di Kabupaten Pati secara keseluruhan sangat kondusif," ungkap Henggar.

Sehingga, lanjutnya, langkah bijak yang telah dilaksanakan Forkopimda Kabupaten Pati ini  tentunya perlu ditingkatkan kembali. 

"Apapun itu, kita ke depannya akan memasuki tahun politik. Tentunya akan muncul permasalahan-permasalahan di depan mata yang akan terjadi. Dengan demikian permasalahan-permasalahan tersebut bisa kita minimalisir mulai saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyebut bahwa upaya untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pati tentunya tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pati.

"Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pati selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri termasuk rangkaian Operasi Ketupat Candi 2023 yang merupakan operasi terpusat dalam rangka mengamankan para pemudik warga masyarakat Kabupaten Pati ini dapat berjalan dengan baik lancar tanpa ada kendala," pungkas Kapolresta Pati. (red)

Komentar