Pelantikan Pimpinan Ranting IPM Baru di SMK Muhammadiyah 1 Pati

(Foto: Pelantikan Pimpinan Ranting IPM SMK Muhammadiyah 1 Pati, Rabu 31 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - "Terampil, Berilmu, dan Berakhlaq Mulia, Pelopor dan Pelangsung penyempurna amanah, itulah sepenggal bait lagu Mars Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang selalu dinyanyikan di setiap kegiatan IPM.

Dalam melangsungkan estafeta kepemimpinan IPM, Ranting IPM SMK Muhammadiyah 1 Pati mengadakan pelantikan pengurus IPM Ranting SMK Muhammadiyah 1 Pati, Rabu (31/5/23).

Bermuhammadiyah tidak sekedar berorganisasi tetapi lebih mendalam apapun yang dilakukan, beramal melalui Muhammadiyah haruslah jelas arah tidak asal beraktifitas tetapi dengan idealisme bukan sekedar kegiatan praktis.

Baca Juga: Pabrik Tempe Kripik Desa Langse Tujuan Wisata Industri TK Aisyiyah Sekarkurung Muktiharjo

Sehingga kader IPM dapat dengan meningkatkan keilmuan, akhlaknya serta dapat sebagai pelopor pelangsung penyempurna amanah persyarikatan.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan IPM SMK Muhi Pati, Taufiq: Kader Muhammadiyah Harus Miliki 4 Kompetensi

(Foto: serah terima Pimpinan Ranting IPM Baru ke Pimpinan Ranting IPM lama)

Hadir dalam acara pelantikan IPM tersebut dari Korbid Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK dan SDI) Taufiq yang mewakili ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati periode 2022-2027.

Dalam sambutannya Taufiq mengutip falsafah dari KH. Ahmad Dahlan, ia menyampaikan bahwa manusia itu akan mati, kecuali bagi para ulama dan yang beramal shalih.

"Manusia itu semuanya mati perasaannya kecuali para ulama (orang yang berilmu), dan para ulama pun dalam kebingungan kecuali mereka yang beramal, dan mereka yang beramal dalam kekhawatiran kecuali mereka yang ikhlas/bersih. Maka aktif di IPM hendaknya diikuti niat ikhlas lillaahi ta'ala," tutur Taufiq.

Taufiq berharap pimpinan IPM sebagai kader Muhammadiyah hendaknya memiliki kompetensi; Keberagamaan, Intelektual dan akademik, Sosial kemasyarakatan, dan Kepemimpinan dan Keorganisasian.

Dalam kesempatan yang berbeda Rully Feranika selaku kepala SMK Muhi Pati menekankan agar para siswa senantiasa belajar berorganisasi di tingkat pelajar melalui wadah Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Acara pelantikan Pimpinan Ranting IPM SMK Muhammadiyah 1 Pati dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Pati. Dan acara diakhiri dengan penandatanganan serah terima Pimpinan lama dengan Pimpinan IPM yang baru. (ad)

Komentar