Pabrik Tempe Kripik Desa Langse Tujuan Wisata Industri TK Aisyiyah Sekarkurung Muktiharjo

(Foto: Kepala Desa Langse Amirudin sambut kunjungan TK ABA Sekarkurung Muktiharjo, Rabu 31 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Banyak cara dan metode dalam mendidik dan meningkatkan minat belajar pada diri anak, termasuk anak yang dalam usia dini.

Salah satunya yang dilakukan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Margorejo melalui PAUD Aisyiyah Sekarkurung Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati dengan mengadakan wisata industri.

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Sekarkurung Supriyati mengatakan, wisata industri kali ini anak didik kami ajak mendatangi pabrik kuliner tempe kripik di Desa Langse.

"Wisata industri ini untuk memberi pembelajaran anak-anak cara membuat tempe kripik," ujar Supriyati.

Baca Juga: SK Pengangkatan Rektor UMP 2023-2027 Diserahkan PP Muhammadiyah

Selain wisata industri, anak didik juga kami ajak jalan-jalan di kantor Kepala Desa Langse. Menurutnya agar anak-anak mendapatkan edukasi tentang pemerintahan desa dan mengenalnya.

"Sebagai edukasi anak di kantor  pemerintahan di Desa Langse supaya anak-anak mengenal Kepala Desa dan perangkatnya," imbuhnya.

Guru dan Anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Sekarkurung disambut langsung oleh Kepala Desa Langse Amirudin yang sekaligus anggota PCM Margorejo.

Dalam wisata industri ini, rombongan PAUD Aisyiyah Sekarkurung Desa Muktiharjo menggunakan kereta mini sebagai sarana transportasi keliling desa dan sekitarnya.

"Selain wisata industri juga mengajak anak-anak keliling desa dengan menggunakan kereta mini," pungkas Supriyati. (aa)

Komentar