Persiapan Jelang Liga 2, Persipa Pati Undang 40 Pemain Muda untuk Mengikuti Trial

(Foto: Rival Wahyudi pemain Persipa Pati putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023 direkrut Bhayangkara FC)

Kabarpatigo.com - PATI - Manajemen Persipa Pati akan memulai persiapan menyongsong Liga 2 musim 2023/2024 dengan menggelar trial bagi puluhan pemain muda. 

Manajemen Laskar Saridin mendatangkan para pemain muda dari sejumlah akademi dan sekolah olahraga.

Hal ini dilakukan sebagai upaya jangka panjang membangun tim kebanggaan warga Pati tersebut.

“Kami akan mendatangkan sekitar 40 pemain. Mereka adalah pemain muda kelompok umur 19 tahun. Kami ambil dari Ragunan (Sekolah Khusus Olahragawan) dan juga sejumlah pemain Elite Pro Academy Liga 1,” jelas General Manager Persipa Pati, Dian Dwi Budianto, Senin (5/6/23).

Manajemen Persipa Pati berharap bisa menciptakan pemain-pemain muda seperti Ripal Wahyudi, eks rekrutan muda Persipa yang kini sukses menembus tim Liga 1.

Baca Juga: Liga 2 Digelar 3 September dengan Aturan Baru, Salah Satunya Terkait Penggunaan Pemain Asing

Saat ini dia direkrut sebagai pemain Persebaya Surabaya setelah sebelumnya diambil Bhayangkara FC pada pertengahan kompetisi pascatragedi Kanjuruhan yang menghentikan kompetisi Liga 2.

Nanti akan dilihat jika pemain muda ini bagus akan direkrut untuk menjadi pemain Persipa sekaligus untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang tim. Jika belum sesuai dengan keinginan pelatih tentu akan dikembalikan ke asalnya lagi,” kata Dian.

Trial bagi pemain muda, kata dia, bakal dilakukan pekan ini. Selain pemain muda, para pemain dari musim lalu juga akan dipanggil kembali untuk dilihat performanya. 

Pelatihnya tetap Coach Nazal Mustofa. Nanti selain pemain muda kami panggil juga pemain lama sekitar 40 persen dari yang masuk skuat musim lalu. Kami lihat lagi kondisinya dan performanya. Jika sesuai dengan kebutuhan tim, tentu akan dipakai kembali,” lanjut Dian. (tribunJateng.com)

Komentar