HW Blora Adakan Pelatihan Dewan Sugli

(Foto: Peserta Dewan Sugli)

Kabarpatigo.com - BLORA -  Puluhan pelajar SMA/SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Blora mengikuti kegiatan Pelatihan Dewan Sugli Angkatan I Dewan Sugli Daerah.

Pelatihan yang baru pertama kali diadakan itu dilaksanakan di Objek Wisata Kedungpupur Desa Ledok Kecamatan Sambong Blora, Selasa - Kamis 11-13 Juli 2023.

Ketua Kwarda Hiszbul Wathan Blora Ema Maesaroh mengatakan kegiatan HW di Blora harus terus ditumbuhkan dan lebih gencar dikenalkan di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

“Setelah adanya pelatihan ini semoga akan bisa bergerak lebih baik lagi,” ujarnya.

Dirinya melihat saat ini kegiatan ekstra HW di sekolah sudah berjalan dengan baik. Tetapi memang harus terus di pacu agar semakin lebih baik lagi.

Menurutnya HW Blora memiliki alumni yang sudah menempuh jaya Melati 1 cukup banyak.

“Peserta diharapkan memiliki semangat yang tinggi dalam mengikuti diklat kali ini,” pesannya.

Dalam sambutannya Ketua PDM Blora M. Syaifudin memberikan apresiasi atas kegiatan HW. Kegaiatan yang pertama kali dilaksanakan dan selanjutnya ada kedua, ketiga dan selanjutnya.

Sehingga HW Muhammadiyah tetap memberikan kontribusi pada kemajuan Muhammadiyah di Blora.

Baca Juga: Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PDM Pati Rapat Perdana Diikuti Anggotanya Lengkap

Ini awal yang baik dan memang harus diawali sehingga ada keberlanjutannya,” katanya.

M. Syaifudin tidak lupa mengabsen satu-persatu peserta sehingga tahu, dari SMA/SMK Muhammadiyah mana yang ikut atau tidak dalam pelatihan HW kali ini.

Selama mengikuti diklat seluruh peserta harus gembira dan menikmati, tidak lupa harus menjaga nama baik,” pesannya.

Agar lebih semarak, memang perlu disiapka jauh-jauh hari sehingga semua SMA/SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Blora bisa ikut.

Kedepan HW bisa berjalan dengan baik. Dengan mengikuti dan berkegiatan HW itu juga bagian dari amal saleh kita.

“Selamat berdiklat, hari ini kita ber-HW, maka beberapa tahun kedepan kalian semua akan merasakan hasilnya,” tegas M.Syaifudin.

Adapun ketua Panitia Ghozy mengatakan diklat kali ini mengambil tema "Membangun Karakter dan skill Dewan Sugli Daerah Berkemajuan". Peserta berasal dari perwakilan HW SMA/SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Blora.

“Selain bentuk silaturahmi juga sarana memberikan pengetahuan dan bekal bagi anggota HW, akan dikenalkan juga dasar-dasar organisasi Muhammadiyah,” katanya saat pembukaan di ruang pertemuan SMK Muhammadiyah 2 Cepu, Selasa (11/7/23).

Selain Ketua PDM Blora, pembukaan juga dihadiri dari Pengurus PDA Blora, Ketua PCM dan PDA Cepu, perwakilan IGABA Kabupaten Blora dan seluruh peserta diklat. (ir)

Komentar