Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PDM Pati Rapat Perdana Diikuti Anggotanya Lengkap

(Foto: Koordinator Bidang MPK SDI Taufiq pimpin rapat perdana bersama personil di ruang rapat PDM Pati, Selasa 11 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati periode 2022-2027 lakukan rapat perdana di gedung VIP PDM Pati Selasa (11/7/23).

Pertemuan dihadiri oleh korbid MPKSDI, H. Taufiq, S. Mn., M.M salah satu anggota PDM Pati periode 2022-2027. Adapun pimpinan MPKSDI dihadiri lengkap 9 orang yang dinahkodai oleh Ahmad Syarif, S.Th.I,., M. Pd.

Adapun susunan lengkap pimpinan MPKSDI PDM Pati periode 2022-2027 sebagai berikut ;
Ketua : Ahmad Syarif, S. Th. I., M. Pd
Wakil ketua : Khayun Fulanun, SH
Wakil ketua : Didik Waluyo, SE
Sekretaris : Eka Nugraha, S.M
Wakil Sekretaris : Fatekhah Helyana Elsasari, S.M
Anggota : R.r. Asih Dewi Oktavianti, S. Pd
Anggota : Drs. Syarifah
Anggota : Mustafa Kamal Ali, S. Pd.

"Personil MPKSDI 2022-2027 kali ini dilengkapi dari berbagai aktifis organisasi otonom Muhammadiyah, agar terwujud sinergi perkaderan di Muhammadiyah," ujar Taufiq.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Hadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kota Semarang Periode Muktamar ke-48

"Tantangan perkaderan kedepan yang cukup berat akan menjadi garapan MPKSDI pada periode ini. Penguatan kelembagaan secara internal Muhammadiyah mulai dari penguatan ideopolitor, baitul arqam baik karyawan AUM, Cabang, UPP dan pimpinan AUM akan menjadi sekala prioritas untuk dilaksanakan. Agar kedepan terwujud kader yang dapat kita harapkan, kalau perlu calon pimpinan AUM wajib memiliki sertifikat  perkaderan," harap korbid PDM Pati

"Termasuk didalamnya adalah  penguatan ideologi muhammadiyah juga akan menjadi garapan MPKSDI," imbuhnya.

Ahmad Syarif selaku ketua MPKSDI juga memberikan penekanan kepada personil MPKSDI untuk Istiqomah melalui perannya dalam menggerakkan perkaderan di dalam persyarikatan Muhammadiyah.

"Person MPKSDI hendaknya tetap semangat dan istiqomah untuk bersama-sama menggerakkan perkaderan Muhammadiyah melalui perannya, jika hal ini kita bergerak secara teamwork insyaa Allah mudah dan dapat terwujud program kerja yang telah disusun," pungkas ketua MPKSDI. (aa)

Komentar