Masjid Al Falah Kutoharjo Terus Perbaiki Fasilitas untuk Meningkatkan Berjamaah dan Kegiatan Masjid

(Foto: Sambut tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Takmir Masjid Al Falah adakan Futsal dengan pemuda Masjid, Rabu 19 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Sejak diresmikan pada tahun 2016, Masjid Al Falah yang berlokasi di Dukuh Gembleb Desa Kutoharjo Kabupaten Pati terus bergerak dan melangkah pasti.

Meskipun secara usia 40-60 tahun Takmir Masjid terus beraksi nyata, dengan banyaknya kegiatan yang diselenggarakan untuk memakmurkan masjid baik kegiatan maupun jama’ahnya.

Hingga saat ini sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Kajian rutin sepekan bapak/ibu, kajian rutin setiap Jum’at sore untuk muslimah, Rumah Qur’an setiap hari, Majelis Syuru’, Kajian ahad pagi, Jum’at Berkah, Kegiatan Pemuda Al Falah, dan lain-lain.

Belajar dari Jogokaryan Yogyakarta, Masjid Al Falah melakukan ATM (Amati Tiru dan Modifikasi). Bahkan setiap Jum’at berkah, majelis syuru’ dan Ahad pagi disediakan sarapan gratis dan pulang bawa sayur mayur beserta lauknya, jumlah yang disediakan 150 an piring.

Untuk menarik anak - anak dan remaja, pendekatanpun dilakukan dengan cara mengajak para remaja study banding ke beberapa masjid rujukan di Solo Raya.

Baca Juga: Brand Pendidikan Muhammadiyah

Kegiatan Pemuda pun mendapat support dari Takmir diantaranya Tadarus setiap hari sehabis Maghrib. Setelah study banding para pengurus Pemuda Al Falah, selanjutnya para pemuda memiliki ide untuk adanya fasilitas bermain, seperti Futsal, Basket, Panahan dan lain-lain. Takmir pun memfasilitasinya.

Takmir juga memberikan fasilitas WIFI gratis dan dapur pun telah tersedia dengan fasilitas lengkap, sehingga para pemuda memiliki kesempatan untuk selalu dekat dengan masjid, mau buat kopi, minuman dan mie tersedia di dapur.

Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H direalisasikannya fasilitas dengan diawali bermain futsal antara Takmir dengan Pengurus Pemuda Al Falah, yang dimenangkan oleh para Pemuda dengan score 8-5.

"Bahkan karena semangatnya salah satu takmir mengalami cidera ringan, atas ini pun takmir melakukan evaluasi untuk memperbaiki area futsal di samping masjid," ungkap Taufiq salah satu pengurus Takmir.

"Dengan harapan bahwa Pemuda ada kedekatan dengan masjid, selanjutnya sarana tersebut dapat meningkatkan sarana ibadah berjamaah dan aktif dengan kegiatan masjid," pungkasnya. (tfq)

Komentar