Menunjang Strategi Permainan, Pemain Persipa Pati Digenjot Latihan Fisik

(Foto: Coach Nazal Mustofa pimpin langsung latihan fisik Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Untuk menunjang taktik dan gaya bermain, para pemain Persipa Pati digenjot latihan fisik di Gelora Bumi Sukoharjo Kecamatan Margorejo.

Tampak dalam latihan tersebut ada pemain yang baru direkrut musim ini, seperti Junaidi Bakhtiar, Afrizhan, dan juga Sutan Zico sudah bergabung bersama pemain lainnya.

Baca Juga: Ini Regulasi Liga 2 2023/2024: Daftar Tim, Format Kompetisi, dan Aturan Pemain Asing

Pelatih fisik Persipa Pati, Mukhlis mengungkapkan. Latihan fisik menjadi salah satu menu wajib yang diberikan tim pelatih kepada para pemain Persipa Pati.

Ya materi latihan fisik yang kami berikan tidak lepas dan berkesinambungan. Tujuannya kembali ke taktikal atau game model dari headcoach,” jelasnya.

Baca Juga: Target Promosi ke Liga 1, Persipa Pati Boyong Eks Persija Jakarta dan PSM Makassar

Pada latihan fisik akhir pekan kemarin pihaknya memberikan materi speed agility, bagaimana pemain bisa berpindah tempat dari satu titik ke titik lainnya dengan kecepatan penuh 100 persen.

“Menu latihan fisik ini kami berikan karena kecepatan pemain ini penting. Karena headcoach punya gaya main yang cepat dan kuat. Makanya latihan fisik tadi pemain dikasih menu speed agility dengan sedikit power. Ini menunjang gaya permaianan lincah, cepat dan kuat,” katanya.

Diketahui skuad berjuluk Laskar Saridin ini memiliki ciri bermain khas ngeyel. Diharapkan dengan kekuatan fisik yang mumpuni serta taktikal pelatih yang jitu, Persipa Pati bisa bersaing dalam kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 mendatang. (isknews.com)

Komentar