Target Promosi ke Liga 1, Persipa Pati Boyong Eks Persija Jakarta dan PSM Makassar

(Foto: Sutan Zico eks pemain Persija Jakarta hijrah ke Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - Eks PSM Makassar dan Persija Jakarta menjadi bagian dari skuad Persipa Pati di Liga 2 Indonesia 2023/2024

Ambisi promosi ke Liga 1 musim depan membuat Persipa Pati memutuskan merekrut pemain jebolan Liga 1 yang juga eks Persija maupun PSM Makassar.

Sebanyak 28 tim akan berlaga di Liga 2 termasuk Persipa Pati untuk memperebutkan 3 tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator sebelumnya sudah memutuskan jika Liga 2 akan mulai bergulir pada, September mendatang.

Liga 2 Indonesia musim ini pun dipastikan akan berlangsung kompetitif. Pasalnya terjadi perubahan regulasi, dimana setiap tim diperbolehkan merekrut 2 pemain asing (1 bebas, 1 ASEAN).

Dilansir Tribun Timur, Persipa Pati sudah merekrut 13 pemain dan diantaranya ada mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta. Kedua pemain tersebut tak lain adalah Sutan Zico dan juga Ganjar Mukti.

Nama pertama pemain grade A Liga 1 yang sukses diumumkan adalah Sutan Zico. Sutan Zico resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Persipa Pati pada Sabtu (24/6/23) seusai direkrut dari Persik Kediri.

"Jalan-Jalan Ke Joyokusumo, Paling Asik Lewat Pati Kota, Selamat Datang Sutan Zico, Mari Berjuang Bersama!" tulis @persipaofficial.

Tentu, nama Sutan Zico bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Ia merupakan striker jebolan Persija Jakarta dan mulai banyak dikenal setelah ikut dalam program PSSI, Garuda Select.

Baca Juga: Rekrut 13 Pemain Anyar, 6 Diantaranya Jebolan PSIS. Persipa Semakin Kental Beraroma PSIS

Pemain kelahiran asli Jakarta itu juga pernah menjadi ujung tombak Timnas U-16 maupun U-19 Indonesia. Selain itu, bergabungnya Sutan Zico ke Pati bukan menjadi hal baru baginya.

Mengingat, jauh sebelumnya, ia pernah bermain untuk PSG Pati sebelum akhirnya diakusisi oleh Bekasi City FC.

Di sisi lain, setelah memperkenalkan sosok Sutan Zico, Persipa Pati di luar dugaan berhasil mendatangkan bek berusia 29 tahun, Ganjar Mukti dari PSM Makassar.

Ia didatangkan Persipa Pati seusai menjalani masa peminjaman bersama PSCS Cilacap musim lalu.

Ganjar Mukti berhasil diumumkan oleh Laskar Saridin pada Senin (26/6/23).

"Energi baru untuk memperkokoh lini pertahanan Laskar Saridin, Sugeng Rawuh, @ganjarmukti," tulis @persipaofficial.

Tentu, nama Ganjar Mukti bukan sosok baru di sepak bola Indonesia.

Pasalnya, Ganjar Mukti pernah memperkuat banyak tim besar di Liga 1, sebut saja Bali United, Arema FC, PSIS Semarang hingga terkini PSM Makassar.

Ia juga pernah mengantarkan Persis Solo menjadi jawara Liga 2 2021 dan lolos otomatis ke Liga 1 2022 lalu.

Tentu, masuknya Sutan Zico dan Ganjar Mukti akan memperkuat dua lini krusial Persipa Pati yakni serang dan belakang.

Menarik dinantikan kiprah dua pemain grade A yang sukses didatangkan oleh Persipa Pati pada gelaran Liga 1 2023/2024. (red)

Komentar