Pasangan Anies-Airlangga jadi Paling Banyak Dipilih Warganet

(Foto: Airlangga Hartarto bersama Anis Baswedan)

Kabarpatigo.com - JAKARTA -  Redaksi Kantor Berita Politik RMOL menggelar poling kandidat pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang paling banyak dipilih warganet dalam poling 24 jam, sejak Senin (3/7/23) dan ditutup hari ini, Selasa (4/7/23).

Poling dibuka sejak pukul 07.05 WIB di akun media sosial Twitter RMOL, dengan menyuguhkan tiga bakal capres 2024, lengkap dengan kombinasi pasangan cawapres.

Mereka adalah Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno, Anies Baswedan-Airlangga Hartarto, dan Prabowo Subianto-Erick Thohir.

Hingga poling ditutup pagi hari ini, pasangan Anies-Airlangga menjadi yang paling banyak dipilih warganet.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kinerja Polri Dibawah Kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Melalui pertanyaan pembuka “Bila Pilpres diikuti tiga pasangan berikut, pasangan mana yang Kamu pilih?”, pasangan Anies-Airlangga paling tinggi dengan persentase mencapai 85,8 persen.

Posisi kedua ada pasangan Prabowo-Erick dengan persentase 11,3 persen. Sementara Ganjar-Sandiaga berada di posisi buncit dengan 3 persen.

Hingga poling ditutup, total warganet Twitter yang memberikan pilihannya ada sebanyak 1.483 suara.

Sebagai catatan, poling 24 jam ini tidak menggunakan metode yang kerap digunakan lembaga survei pada umumnya.

Poling hanya untuk menyerap kecenderungan warganet, khususnya pengguna Twitter terkait ragam pilihan capres dan cawapres yang disuguhkan.

Jumlah sampel poling ini juga tidak dibatasi. Setiap pengguna Twitter bisa memberikan pilihannya tanpa ada batasan jumlah sampel. Setiap akun Twitter hanya bisa memberikan satu kali pilihan. (GolkarIndonesia)

Komentar