Aulia Friza Atlit Aeromodelling Pati Berhasil Raih Emas Taklukan Pesaing Berat

(Foto: Aulia Friza Novara atlit Aeromodelling asal Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Aulia Friza Novara sukses meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) Aeromodelling kelas F1A Putri yang digelar di venue Bandara Ngloram Kecamatan Cepu Kabupaten Blora pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jateng Pati Raya 2023.

Aulia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan salah satu pesaing beratnya yaitu Kota Semarang yang bertengger di posisi kedua.

Diungkapkan Aulia bahwa ia sangat sangat bersyukur sekali bisa mendapatkan medali emas pada ajang Porprov Jateng 2023 kali ini.

"Tentunya ini semua berkat dukungan team aeromodeling pati mulai dari coach Febri, manager, official, helper dan tidak lupa juga dukungan dari orang tua," ujarnya saat dihubungi kemarin.

Baca Juga: Cabor Esports Menjadi Sejarah dalam Perhelatan Porprov XVI Jateng 2023 di Pati Raya

Aulia mengungkapkan bahwa pada pertandingan final tersebut, penilaian dari 5 round Aulia berhasil mendapakan 3 kali waktu max. Hasil inilah yang mengantarkannya meraih medali emas. Tambahan poin untuk Kabupaten Pati.

"Tantanganya untuk porpov tahun ini, saya sudah menargetkan mendapatkan medali emas. Sedangkan untuk daerah yang menjadi pesaing berat yaitu daerah Semarang, Grobogan dan Jepara," imbuhnya.

Aulia juga menyebut, latihan persiapan yang ia lakukan menjelang porprov telah dimulai bulan sejak bulan Januari - Juli 2023. Setiap bulan dilakukan pertemuan latihan selama dalam waktu 10 hari.

"Khususnya latihan secara maksimal dan memperdalam lagi kelas mata lomba yang dimainkan pada pertandingan Porprov kali ini," pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa Adalah Aulia Friza Novara juga pernah berhasil menyabet medali emas dalam ajang Kejurprov yang diselenggarakan di Bandara Ngloram Cepu Kabupaten Blora tahun 2021 lalu.

Dalam ajang tersebut, Aulia menyabet medali emas di mata lomba F 1A, F 17 H dan lomba OHLG AMA. (red)

Komentar