Cabor Esports Menjadi Sejarah dalam Perhelatan Porprov XVI Jateng 2023 di Pati Raya

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat membuka pertandingan Esports di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa 8 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pendapa Kabupaten Pati menjadi saksi penyelenggaraan perdana kompetisi esports di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng).

"Kami turut mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan apresiasi atas antusiasme 178 atlet dari 24 Kabupaten/Kota. Bagaimanapun juga esports memang banyak digandrungi anak-anak muda," kata Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, saat hari ini diwawancarai di ruang kerjanya, yang lokasinya masih satu kompleks dengan venue esports.

Sesuai jadwal pada hari Selasa (8/8/23) merupakan hari kedua pertandingan di Cabor tersebut.

Baca Juga: Pati Tambah 4 Medali Porprov Jateng di Jepara

Sejak dibuka Pj Bupati Pati pada Senin (7/8), esports telah mempertandingkan lima nomor pertandingan, yaitu PUBG, Free Fire (FF), Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), E-Football, dan Lokapala.

"Kami berharap para atlet menampilkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menjaga sportifitas, tetap menjaga semangat, dan harapannya, dari ajang ini akan keluar atlet yang betul-betul profesional dan mampu membawa nama baik Provinsi Jawa Tengah ke level yang lebih tinggi lagi, seperti PON yang tak lama lagi bakal digelar," harap Henggar.

Pj Bupati pun menegaskan bahwa Kabupaten Pati akan selalu berbenah agar bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk seluruh cabang yang dipertandingkan. (red)

Komentar