Lesehan Sampai Larut Malam, Ganjar Pranowo Nginap di Rumah Warga Desa Tanjunganom Gabus Pati

(Foto: Bersama relawan Pati, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngobrol akrab bersama warga Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Sabtu 5 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - Pati - Menjadi momentum spesial bagi warga Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. Masyarakat di sana terlihat gembira bahkan bangga.

Bersama Relawan Pati, ternyata malam itu orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkunjung ke desa mereka. Tak hanya singgah, Ganjar bahkan menginap di salah satu rumah warga pada Sabtu (5/8/23) malam.

Meski malam sudah larut, namun kedatangan Ganjar tetap dinantikan. Warga berkumpul sambil duduk lesehan di atas tikar.

Ketika Ganjar datang, warga langsung berhamburan untuk bersalaman dan minta foto bersama.

“Pak Ganjar sudah datang, Pak Ganjar selamat datang di desa kami Pak. Sugeng rawuh,” sapa masyarakat.

Ganjar menyapa warga yang menyambutnya dengan hangat. Dia kemudian ikut duduk lesehan di tikar bersama warga, dan ngobrol bersama tanpa sekat.

Baca Juga: Jamuan Makan Malam Jelang Pembukaan Porprov XVI Jateng Dihibur Pementasan Wayang Kulit

Sambil nyanyi dan makan malam bersama, orang nomor satu itu mendengarkan curhat masyarakat. Beberapa anak kecil yang belum tidur juga dipangkunya sambil diajaknya bercanda.

Seneng banget Pak Ganjar datang ke desa kami. Menginap lagi. Ndak nyangka, ada pemimpin yang mau merasakan hidup sebagai rakyat biasa seperti kami,” kata Ninik (50), satu warga Tanjunganom.

Beberapa persoalan disampaikan warga. Mulai rumah tidak layak huni, persoalan pendidikan dan lainnya. Ada juga yang menyampaikan masukan soal kesehatan bagi para lansia.

Warga juga mengucapkan terima kasih atas program Ganjar yang telah diberikan. Satu di antaranya Tuku Lemah Oleh Omah (Beli Tanah Dapat Rumah).

Program perumahan yang digagas Ganjar itu, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Matur nuwun Pak, berkat bantuan Bapak, saya sekarang sudah punya rumah. Kalau ndak dibantu Bapak, mungkin saya masih tinggal di rumah orangtua,” ujar Murdiyati, satu warga penerima bantuan.

Menginap di rumah warga memang menjadi kebiasaan Ganjar selama menjadi Gubernur Jateng. Sambil menginap, dia selalu ngobrol dengan masyarakat tempatnya menginap dan menyerap aspirasi dari mereka.

“Sambil ngobrol santai, biasanya ada masukan dari warga yang disampaikan secara detil. Jadi, bisa kita dengarkan langsung problem yang ada di masyarakat dan diselesaikan dengan tepat,” ucap Ganjar. (jatengprov.go.id)

Komentar