Pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa, Semangat Membumikan Nilai Pancasila dan Dasa Darma Pramuka

(Foto: Karnaval sambut pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa tahun 2023 di Desa Jatiroto Kayen, Selasa 22 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Kwartir Cabang Pati sukses laksanakan Upacara Pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun 2023 dalam rangka Hari Jadi Pramuka ke-62, Selasa (22/8) bertempat di depan Kantor Balai Desa Jatiroto, Kayen, Selasa (22/8/23).

Acara ini dihadiri oleh Kapolresta Pati, Komandan Distrik Militer Pati, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, OPD terkait, serta anggota pramuka dari berbagai kwartir.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyampaikan sambutan Pj Bupati Pati, memberikan apresiasi atas semangat kepanduan para peserta Estafet Tunas Kelapa.

"Apresiasi sepenuhnya saya sampaikan atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik dari seluruh unsur. Mudah-mudahan dari kegiatan ini dapat semakin mengobarkan semangat kepanduan di sanubari kita masing-masing," tuturnya.

Baca Juga: Era Gempuran Teknologi, Sekda Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Pati

Dari gerakan inilah tercetak sumber daya manusia yang unggul, bermental tangguh, pantang menyerah, namun tetap bersahaja serta penuh kepedulian terhadap sesama.

Pj Bupati Henggar Budi Anggoro dalam sesi wawancara terpisah, berharap melalui Estafet Tunas Kelapa ini dapat semakin membumikan nilai-nilai Pancasila dan Dasa Darma Pramuka serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan agar ke depan siap menghadapi berbagai tugas dan tantangan besar menuju peradaban yang berkemajuan.

Dalam kegiatan Estafet Tunas Kelapa ini juga turut dimeriahkan oleh pentas seni Joko Umbaran dan Tari Tetanen oleh siswa-siswi MA Walisongo dan SMA PGRI 2 Kayen.

Kirab juga turut dimeriahkan oleh pelajar kecamatan Kayen. Mereka menyambut dengan kibaran miniatur bendera merah putih di sekitar jalan Jatiroto. (red)

Komentar