Tasyakuran Hari Jadi Pati ke 700 di Pendopo Kemiri, Pj Bupati Sampaikan Harapan Bagi Kabupaten Pati

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyerahkan nasi tumpeng kepada Kades Sarirejo Wiku Haryanto di Pendopo Kemiri Desa Sarirejo Pati, Minggu 6 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menghadiri acara Tasyakuran di Pendopo Kemiri dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-700, Minggu (6/8/23) sore.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Pati, Sekda Pati, Kepala OPD, Camat Pati beserta tamu undangan lainnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Pj Bupati kepada Pemerintah Desa Kemiri yang telah mempersiapkan acara tersebut.

"Saya sampaikan terima kasih, Pak Petinggi yang berada di Sarirejo dan juga saya terima kasih kepada semua panitia yang sudah mempersiapkan acara kita pada sore hari ini, mudah-mudahan apa yang akan kita lakukan pada sore ini, senantiasa diijabahi Allah SWT," ucap Henggar.

Kabupaten Pati sendiri telah memasuki masa 7 abad, dimana kurun waktu tersebut tentunya bukan waktu yang singkat bagi Kabupaten Pati sendiri.

Untuk itu, Henggar berharap agar Kabupaten Pati khususnya pemimpin dan pemerintahan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Pati lebih baik dan semakin baik.

"Pada kesempatan sore hari ini, mohon dipandu doa, kaitannya agar kita di Kabupaten Pati senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan senantiasa Kabupaten Pati kedepannya akan lebih baik lagi, lebih baik lagi dan lebih baik lagi," harap Henggar.

Baca Juga: Dengan Suasana Meriah, Porprov XVI Jateng di Pati Raya Resmi Dibuka

Dalam rangka HUT Pati yang ke-700 masyarakat patut berbahagia lantaran disaat bersamaan Kabupaten Pati tengah menjadi tuan rumah Porprov Jateng 2023 yang telah dibuka secara langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Sabtu malam.

Terdapat 12 Cabor Olahraga yang dipertandingan di Pati, disamping beberapa cabor lainnya yang dipertandingkan di luar Pati seperti Jepara, Kudus, Blora, Rembang dan Grobogan.

Menjadi berkah bagi masyarakat Pati, Porprov yang berbarengan dengan HUT Pati mampu menumbuhkan perekonomian  bagi UMKM.

Pj Bupati mengajak masyarakat untuk tidak melewatkan momentum Hari Jadi Pati begitu saja. Ia juga menyampaikan acara-acara yang tengah berlangsung seperti bazar UMKM di Halaman Kantor Kabupaten serta beberapa acara lainnya yang akan berlangsung, salah satunya Kirab Budaya Festival Giri Samudera.

"Momen Porprov dan hari jadi ini jangan hanya terlewatkan begitu saja. Kita ambil manfaatnya, kita kembangkan potensi budaya di Pati agar masyarakat luas bisa melihat," tegas Henggar.

Selain potensi budaya yang tengah digencarkan, Pemkab juga tidak lupa untuk memberikan himbauan kepada jajaran OPD termasuk petinggi di pemerintahan desa untuk terus meningkatkan mutu pelayanan.

Terakhir, Henggar menyampaikan ucapan sekaligus doa untuk Kabupaten Pati di Hari Jadi yang ke-700 ini.

"Selamat ulang tahun Kabupaten Pati yang ke-700. Semoga senantiasa diberikan kemudahan Allah dan kita senantiasa dapat memberikan pelayanan yang terbaik dalam segala hal," pungkasnya. (red)

Komentar