Dengan Suasana Meriah, Porprov XVI Jateng di Pati Raya Resmi Dibuka

(Foto: suasana pembukaan Porprov XVI Jateng 2023 di stadion Joyo Kusumo Pati, Sabtu 5 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI tahun 2023 di Pati Raya telah resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah bertempat di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu (5/8/23).

Acara dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah, Wakil Gubernur, Pj. Bupati Pati, DPRD Jawa Tengah, Forkopimda, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, KONI Jateng, bupati dan walikota se-Jawa Tengah atau yang mewakili, serta para tokoh dan praktisi olahraga Jawa Tengah, para atlet, pelatih, dan official.

Acara pembukaan ini digelar secara meriah dengan menampilkan berbagai pertunjukan menarik, mulai dari tarian kolosal Cikgongsir oleh 200 siswa SMP se-Pati, marching band, defile sleuruh kontingen Porprov Jateng XVI, hingga Band Cokelat, Ahmad Albar, dan Ian Antono.

Porprov XVI yang bertempat di Pati Raya ini sekaligus bertepatan dengan Kabupaten Pati yang sedang merayakan Hari Jadi ke-700 yang jatuh pada tanggal 7 Agustus 2023.

Baca Juga: Obor Api Porprov XVI Diterima dan Diinapkan di Pendopo

Henggar juga menyebut bahwa Porprov bukanlah ajang kompetisi olahraga semata namun juga sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan, kesatuan dan persatuan di seluruh Jawa Tengah.

"Untuk itu sebagai tuan rumah, kami berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh kontingen Porprov dan tamu-tamu lainnya. Sehingga, kelak semua pihak memiliki kesan dan kenangan positif tentang Kabupaten Pati." tutur Henggar.

Baca Juga: Jamuan Makan Malam Jelang Pembukaan Porprov XVI Jateng Dihibur Pementasan Wayang Kulit

Tak lupa Pj Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan untuk penyelenggaraan Porprov XVI Pati Raya.

Kemudian, pihaknya memohon doa terbaik agar Porprov XVI Jawa Tengah di Pati Raya dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, serta mampu mencetak atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Jawa Tengah.

Acara dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan memanah cakrawala dan dilanjutkan dengan penyalaan obor oleh atlet-atlet senior.

Dalam sambutannya, Ganjar mengucapkan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara Porprov Jateng 2023.

Pihaknya berharap catatan prestasi dari para atlet KONI Jawa Tengah bisa menjadi pemantik untuk menumbuhkan semangat meraih prestasi dalam olahraga tingkat nasional maupun internasional. (red)

(Foto: Pembukaan Porprov XVI Jateng 2023 di stadion Joyo Kusumo Pati, Sabtu 5 Agu 2023)

Komentar