Car Free Day, PAUD Aisyiyah 02 Pati Menyongsong Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Pemberian Santunan Yatim dan Dhuafa

(Foto: PAUD 02 Pati ramaikan Car Free Day di Pati, Minggu 17 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dengan tema “Menanamkan Ahklak Mulia Anak dengan Meneladani Nabi Muhammad SAW," Car Free Day PAUD Aisyiyah 02 Pati dilaksanakan hari Minggu (17/9/23) pagi.

Bertempat di halaman Masjid Baitun Nur sebelah barat Alun-alun Kabupaten Pati, PAUD Aisyiyah 02 Pati memanfaatkan hari di mana suatu lingkungan terbebas dari segala jenis kendaraan bermotor.

Selain menikmati matahari pagi udara bersih juga membangun sinergitas guru dan orang tua pada program kegitan pembelajaran di luar kelas.

Dengan melibatkan layanan TK, KB, TPA, Endang Sri Mulyani kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati menyampaikan  apresiasi yang tinggi telah menyelenggarakan kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan.

"Transisi PAUD yang menyenangkan usia PAUD sampai 0-8 tahun. Calistung diajarkan dengan cara yang bermakna dan menyenangkan bagi anak bukan dengan cara drilling yang mengakibatkan anak bosan tidak tertanam literasi Bahasa secapa optimal," ujar Endang Sri Mulyani.

Baca Juga: Ikut Ramaikan Car Free Day, Lazismu Bersama IPM Pati Galang Dana Gempa Maroko dan Banjir Libya

(Foto: pemberian santunan kepada yatim, dhuafa oleh Lazismu Pati dan PAUD 02 Pati, Minggu 17 Sep 2023)

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati Tjahyani Hasana menyampaikan  program Gerakan Aisyiyah Cinta anak, mengajak orang tua berkomitmen  dalam pemenuhan hak esensial anak,  Keberlangsungan melaksanakan stimulasi guru di sekolah, orang tua di rumah Aspek kesehatan dan gizi pendidikan, pengasuhan perlindungan, kesejahteraan dilakukan bersama orang tua dan guru.

Pra acara ditampilkan Senam Pelajar Pancasila dilanjutkan pembacaan kalam illahi, hadits pendek,  menyanyikan Indonesia Raya, Mars ABA Drumband Gita Ginaya TK Aisyiyah 02 Senam Aku Anak PAUD Indonesia Pandu HW dan Senam Transisi PAUD.

Lagu Rindu Muhammad disenandungkan bersama sebagai penutup acara ditampilkan Tapak Suci panitia menyediakan ragam main melukis, bermain Play Dough, roda berputar masyarakat antusias mengikuti kegiatan yang disediakan untuk bermain bersama.

Selain tampilan kreativitas kegiatan pemberian santunan, yatim, dhuafa, pembantu pengatur lalu lintas yang ada di beberapa titik dari infaq Jumat dan Lazismu.

Sinergitas orang tua murid dan guru  melalui kegiatan yang menarik dan menyenangkan bersama mewujudkan anak yang sehat cerdas berakhlak mulia terwujudnya insan kamil sebagai kado Indonesia merdeka pada tahun 2045. (nw)

Komentar