Hati-Hati! Selama Dua Pekan, Polresta Pati Gelar Operasi Zebra Candi 2023

(Foto: Polresta Pati gelar apel pasukan "Operasi Zebra Candi 2023" di Mapolresta Pati, Senin 4 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan didampingi Kasdim 0718 Pati Mayor CBA Maulana Muttaqin Fahmy pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi tahun 2023 bertempat di halaman Mapolresta Pati. Senin (4/9/23) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh sejumlah pejabat Utama Polresta Pati, Kasat Pol-PP Kab. Pati, Kepala Dishub Kabupaten Pati, Kasubdenpom IV/3-2 Pati, Kepala Jasa raharja Kab. Pati.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang intinya Operasi Zebra tahun 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Baca Juga: PPNI dan PMI Pati Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Bringenwareng Didampingi Bhabinkamtibmas

Operasi Zebra Candi 2023 bertujuan untuk mengatasi permasalahan kecelakaan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan bekolaborasi kepada seluruh stakeholder, membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga terciptanya keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas," katanya.

Dalam Amanatnya Kapolda Jateng memberikan arahan mengoptimalkan kegiatan edukasi dan binluh dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, dan jadilah teladan dalam berlalu lintas.

Laksanakan gakkum berupa tilang menggunakan etle (statis, mobile hand held, dan drone) tidak ada lagi gakkum secara stasioner (razia) guna wujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat," tandasnya. (Humas Resta Pati)

Komentar