Pj Gubernur Jateng Hadiri Ceremony Peparprov di Pati

(Foto: Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana)

Kabarpatigo.com - Bertempat di GOR Pesantenan Kabupaten Pati, Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menghadiri Opening Ceremony Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) IV Jawa Tengah, Sabtu (9/9/23).

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Pj Gubernur Provinsi Jawa Tengah, DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kapolda, Forkopimda Pati, Kepala OPD Pati, para atlet, pelatih dan official.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dalam sambutannya, memperkenalkan diri sebagai pengganti Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen yang purna tugas pada 5 September 2023 lalu.

Purnawirawan Polri itu mengatakan berakhirnya 17 Gubernur yang habis masa jabatannya, termasuk di Jawa Tengah, membuat ia ditugaskan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: 38 Atlet Peparprov Pati Dilepas Pj Bupati di Pendopo Kabupaten

Ia pun siap mengabdi untuk kemajuan masyarakat Jawa Tengah. Tak terkecuali di dunia olahraga. Nana Sudjana berharap prestasi dunia olahraga di Jawa Tengah semakin meningkat di bawah kepemimpinannya.

Ini suatu amanah. Insya Allah termasuk olahraga kami akan upayakan untuk meningkat,” ujar dia.

Nana Sudjana juga meminta kepada para atlet dan para wasit untuk menjaga sportivitas dalam gelaran Peparprov Jateng 2023 di Kabupaten Pati ini.

Menurutnya, sportivitas dan kebersamaan harus dijunjung tinggi demi persatuan dan kemajuan bersama.

Selain itu, ia berkomitmen untuk tidak membeda-bedakan antara atlet olimpik dan atlet paralimpik. Ini sebagai bukti pihaknya peduli terhadap semua kalangan.

InsyaAllah pemerintah tidak akan membedakan pekan olahraga nasional dan pekan olahraga paralimpik. Ke depan tidak ada perbedaan. Kegiatan dalam bentuk apapun ke depan akan menyamaratakan,“ pungkasnya. (red)

Komentar