Unsur Pembantu Persyarikatan Dikukuhkan, PDM Pati: Pimpinan UPP sebagai Penggerak Dakwah Persyarikatan

(Foto: Unsur Pembantu Persyarikatan dikukuhkan PDM Pati di ruang rapat Penjawi Pemkab Pati, Sabtu 9 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka membantu dan menjalankan program -program persyarikatan Muhammadiyah Pati pasca Musyawarah Daerah (Musyda).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati periode 2022-2027 mengadakan pengukuhan bagi Unsur Pembantu Persyarikatan (UPP) di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah Pati.

Pengukuhan UPP PDM Pati diselenggarakan di ruang rapat Penjawi Pemerintah Kabupaten Pati pada hari Sabtu (9/9/23) pagi.

Acara pengukuhan UPP dibuka Ketua PDM Pati Muhammad Luqman. Dalam sambutannya ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota Majelis dan Lembaga yang hadir dalam pengukuhan.

"Hari yang cerah ini kita hadir disini menghadiri pengukuhan UPP. Saya menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para pimpinan UPP yang dikukuhkan, ini merupakan wujud komitmen dari bagian shap (barisan) di pimpinan Muhammadiyah Pati," kata M. Luqman.

Baca Juga: Lazismu Bersama LRB Pati Kirim 3 Unit Mobil Tangki Bantuan Air Bersih di Desa Karaban dan Desa Pesagi

Acara pengukuhan yang dibarengi dengan kegiatan Ideologi, Politik, dan Organisasi (Ideopolitor) dan Rakerpimda ini, M. Luqman mengajak kepada pimpinan dan anggota UPP untuk menjaga komitmen dan amanah Musyda.

"Mari kita menjaga komitmen, agar amanah Musyda dalam rangka memajukan dan mencerahkan Muhammadiyah di Kabupaten Pati dengan meluruskan niat dan komitmen dalam menghadiri rapat konsolidasi Majelis dan Lembaga yang diselenggarakan persyarikatan," imbuhnya.

M. Luqman juga berharap kepada pimpinan dan anggota UPP untuk menjadi penggerak dakwah yang dipimpinnya sehingga akan menumbuhkan kajian yang mengatasnamakan Muhammadiyah.

"Pimpinan Majelis dan Lembaga akan menjadi penggerak dakwah kajian, sehingga semakin tumbuh kembang kajian-kajian yang mengatasnamakan Muhammadiyah. Setelah berkomitmen kami berharap pimpinan UPP untuk mengawal misi risalah ini sebagai penerus generasi persyarikatan," sambungnya.

Unsur Pembantu Persyarikatan yang dikukuhkan PDM Pati periode 2022-2027 sebanyak 25 UPP diantaranya 13 Majelis dan 12 Lembaga. (aa)

Komentar