Ketika Para Pejabat di Pati Ikut Bermain Ketoprak Humor

(Foto: Pj Bupati Pati bersama Kapolresta, Dandim, dan Kadinas DPUTR ikut meramaikan pementasan Ketoprak Humor d Alun-alun Kembang Joyo Pati, Sabtu 14 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Beberapa pejabat di lingkungan Forkompimda Kabupaten Pati mengikuti dan menjadi peran dalam pementasan Ketoprak Humor di Alun-alun Kembang Joyo Pati, Sabtu (14/10/23) malam.

Kegiatan pementasan Ketoprak Humor itu diselenggarakan PAMMI (Pemersatu Artis Musik Melayu) Kabupaten Pati dan SENOPATI (Aliansi Seni dan Budaya Pati) dalam rangka sosialisasi Pemilu Damai.

Pejabat di Pati yang turut terlibat dan menjadi pemeran dalam pementasan tersebut, antara lain Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Dandim Letkol Inf Catur Irawan, Kapolresta Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Plt Kepala DPUTR Riyoso.

"Malam hari kita semua diajak tampil bareng dalam acara pagelaran seni budaya di alun-alun Kembang Joyo. Tentunya apa yang kita pada malam hari ini adalah salah satu bentuk kebersamaan kita dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pati, teman-teman dari pegiat seni, pegiat budaya yang ada di Kabupaten Pati bersama dengan kita semua yang berada di Instansi Pemerintah Kabupaten Pati," ucap Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat memberikan sambutan di sela-sela pementasan Ketoprak Humor.

Baca Juga: PAMMI Bersama SENOPATI Sosialisasi Pemilu Damai Lewat Ketoprak Humor

Pementasan Ketoprak Humor ini juga didukung oleh Ketua Kadin Didik Supriyanto, Ketua PAMMI Nur Khamim, Runner-up Putri Otonomi Indonesia 2023 Karina Moudy dan sejumlah pelaku seni dan budaya di Kabupaten Pati

Sesuai tujuan atas pementasan tersebut, Pj Bupati Pati menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk bersikap bijak dan arif dalam menghadapi tahun politik 2024 yang kondusif.

"Mudah-mudahan apa yang nanti kita bersama-sama lakukan, bersama-sama kita tampilkan mendapat sambutan yang hangat dari bapak ibu sekalian. Dibalik apa yang kita tampilkan nanti banyak apa yang kita sampaikan kepada masyarakat diantaranya bagaimana kita harus bersikap bijak, bagaimana kita harus bijak dalam menghadapi tahun politik tahun 2024. Kita berharap di Pati dalam tahun politik 2024 senantiasa tercipta kondusifitas yang sangat luar biasa," sambungnya.

Pementasan yang membawakan lakon Damarwulan ini ada adegan perbincangan antar peran yang membuat penonton dibuat tertawa oleh penampilan para pejabat yang berdialog ala seniman ketoprak. (aa)

(Foto: Ketoprak Humor)

Komentar