Menjadi Khatib Sholat Jumat, Serda Harry Kasminto Ajak Jamaah untuk Menjaga Kedamaian dan Kondusifitas NKRI

(Foto: Serda Harry Kasminto menjadi Khatib dalam shalat Jumat di Masjid Sirojul Anam Desa Pesucen Trangkil, Jumat 20 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - TRANGKIL - Salah satu wujud komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaan, banyak hal positif yang bisa dilakukan oleh seorang Bintara pembina desa (Babinsa).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa desa Pasucen Koramil 21/Trangkil Kodim 0718/Pati, melaksanakan ibadah sholat jumat berjamaah bersama warga masyarakat di masjid desa binaan, Jumat (20/10/23.

Serda Harry Kasminto dalam shalat jumat tersebut menjadi Khatib di Masjid Sirojul Anam Dukuh Nggandong Desa Pasucen Kecamatan Trangkil.

Baca Juga: Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Banyuurip Margorejo Dihadiri PJ Bupati

Dalam khutbahnya Serda Harry Kasminto mengajak kepada seluruh jamaah agar senantiasa menjaga keimanan dan selalu berusaha menjauhi segala perbuatan yang dilarang Allah SWT.

"Marilah kita senantiasa bersyukur dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan cara melaksanakan segala perintahNya dan menjauhi segala  laranganNya," kata Serda Harry dalam khutbahnya.

Ia juga menghimbau untuk selalu menjaga kedamaian serta kondusifitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing. (red)

Komentar