Kasdim 0718/Pati Beserta Jajaran Mengikuti Apel Siaga Bencana Tahun 2023

(Foto: Kasdim Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahm saat ikuti apel siaga bencana 2023 di Halaman Kantor BPBD Pati, Rabu 1 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Apel Siaga Bencana dan pengukuhan pengurus unit Layanan Inklusi Disabilitas Penanggulangan Bencana(LIDI PB) Kabupaten Pati.

Apel ini merupakan sinergitas Pemerintah Daerah kabupaten Pati, TNI, Polri, dunia usaha, serta masyarakat dalam penanggulangan bencana sebagai bentuk nyata pentahelik dalam penanggulangan bencana digelar di halaman kantor BPBD kabupaten Pati.Rabu, (1/11/23).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Unit Layanan Inklusi Disabilitas Penanggulangan Bencana kabupaten Pati masa bakti 2023-2028.

Menjabat sebagai pimpinan apel adalah Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, ST, MT dengan peserta apel dari anggota Kodim 0718/Pati, Pengurus UNIT LIDI PB Kab. Pati, Brimob Pati, Sabara Polresta Pati, Polairud, Gabungan PMI, Tagana, Damkar dan para relawan.

Baca Juga: Memasuki Musim Penghujan Pj Bupati Berpesan Waspada Terhadap Bencana Alam

Pj Bupati mengingatkan karena air hujan juga dapat menjadi ancaman yang harus diantisipasi, seperti yang terjadi di beberapa kabupaten di Jawa Tengah, maka dari itu diperlukan serangkaian upaya sistematis dan pencegahan penanggulangan bencana yang terpadu serta upaya meningkatkan kesadaran masyarakat.

Baca Juga: Pj Bupati Pati Hadiri Pelatihan Perkumpulan Petani Pemakai Air

"Saya juga menyambut baik upaya penanggulangan bencana yang melibatkan para penyandang disabilitas sehingga diharapkan nantinya memiliki kemandirian kompetensi," kata Henggar.

Baca Juga: Bersama Koramil 0718-01/Pati, Pemdes Sarirejo Laksanakan Karya Bakti dengan Pembersihan Alur Sungai Simo

"Pada kesempatan ini kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi para relawan atas pengorbanan dan keikhlasan dalam kinerja saudara-saudara semua," sambungnya.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P melalui Kasdim Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy menucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Unit Layanan Inklusi Disabilitas Penanggulangan Bencana Kabupaten Pati masa bakti 2023-2028.

"Selamat atas dilantiknya pengurus Pengurus Unit Layanan Inklusi Disabilitas Penanggulangan Bencana kabupaten Pati yang nantinya akan bergabung dalam kewaspadaan penanggulangan bencana di wilayah kabupaten Pati," kata Kasdim.

Pada akhir kegiatan, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T didampingi Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy, Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K, serta pejabat terkait  melaksanakan pemeriksaan peralatan yang digunakan dalam kegiatan penanggulangan bencana. (red)

Komentar