Memasuki Musim Penghujan Pj Bupati Berpesan Waspada Terhadap Bencana Alam

(Foto: Apel Siaga Bencana di halaman BPBD Pati, Rabu 1 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di halaman BPBD Kabupaten Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri apel siaga bencana, Rabu (1/11/23).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0708/Pati, Kapolresta Pati, Kepala BPBD Kabupaten Pati, Kepala OPD Kabupaten Pati, Rekan PMI, TRC, Tagana, FRPB, Damkar, Mastana (Masyarakat Tanggap Bencana), Tim baru Unit LIDi Kabupaten Pati serta rekan relawan lainnya.

PJ Bupati Pati menyampaikan bahwa apel siaga bencana merupakan momentum penting untuk menyamakan persepsi khususnya bagi para pemangku kepentingan dalam memberikan arahan dan kebijakan terkait langkah yang harus ditempuh dalam menghadapi bencana.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pati beserta jajarannya, yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini.

Baca Juga : Kasdim 0718/Pati Beserta Jajaran Mengikuti Apel Siaga Bencana Tahun 2023

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan juga relawan yang senantiasa memiliki kepedulian tinggi dalam meringankan beban saudara kita yang tengah mengalami krisis air bersih. Alhamdulillah bantuan air bersih hingga kini terus bergulir untuk membantu saudara-saudara kita disana," tuturnya.

Baca Juga: Dandim Pati Bersama Wakapolresta Pati Serta Nasmoco Ikut Serahkan Langsung Bantuan Air Bersih di Jakenan

Berdasar prediksi BMKG bahwa awal musim hujan Tahun 2023-2024 di wilayah Jawa Tengah akan dimulai pada bulan November 2023.

"Saya berpesan agar kita tetap memiliki kewaspadaan. Hujan ekstrim juga dapat menjadi ancaman banjir bandang yang harus diantisipasi sejak dini. Seperti yang terjadi di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah, hujan deras beserta angin kencang telah menyebabkan kerusakan yang cukup parah," tuturnya.

Upaya peningkatan kesadaran masyarakat yang telah digagas oleh BPBD dengan membentuk Desa Tangguh Bencana perlu digalakkan kembali. (hms)

Komentar