Muhammadiyah Pati Gelar Apel Milad Muhammadiyah ke 111

(Foto: suasana Apel Milad Muhammadiyah ke 111 di halaman kantor Muhammadiyah Pati, Sabtu 18 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Sambut Gebyar Milad Muhammadiyah ke 111, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menggelar Apel Milad Muhammadiyah.

Apel Milad Muhammadiyah ke 111 pada tahun 2023 digelar di pelataran kantor Muhammadiyah Pati di Jalan dr. Susanto no. 27 Pati pada hari Sabtu (18/11/23) pagi.

Menjadi inspektur Apel Milad, ketua PDM Muhammad Luqman dalam sambutannya ia membacakan isi teks pidato ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dalam Milad Muhammadiyah ke 111.

Isi teks pidato ketua PWM Jateng diantaranya peneguhan Muhammadiyah tidak akan menjadi organisasi yang mandek dan berpuas diri, namun sebaliknya akan selalu memodernisasi geraknya, adaptif pada tiap tuntutan zaman, dan mantap dalam aksi-aksi perubahan yang menggembirakan.

Baca Juga: MI Muhammadiyah Tambaharjo Juara Umum LOKSIS Tingkat Kecamatan Pati

Selain itu dalam Milad Muhammadiyah yang ke 111, Muhammadiyah mencanangkan Gerakan Infak Pendidikan 111 (GIP 111). Gerakan ini oleh PWM Jateng diharapkan menjadi gerakan tahunan sebagai bulan berderma sesuai atau berdonasi dengan tujuan khusus.

(Foto: Milad Muhammadiyah ke 111)

Pencanangan GIP 111 dalam Milad Muhammadiyah ke 111 ini disimbolisasikan dengan bulan atau hari-hari berderma sesuai dengan semangat pendirian Muhammadiyah dalam melayani umat.

Baca Juga: Muhammadiyah Canangkan Gerakan Infak Pendidikan dalam Milad ke-111

Sehingga Gerakan Infak Pendidikan 111 ini bisa langkah awal untuk mendirikan Muhammadiyah Endowment Fund atau Dana Abadi Muhammadiyah.

Pelaksanaan Apel Milad Muhammadiyah ke 111 diikuti Pimpinan Pleno PDM, Ketua dan sekretaris Ortom (Organisasi Otonom Muhammadiyah), Ketua dan sekretaris Unit Pembantu Persyarikatan (UPP), dan Pemimpin Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Setelah pelaksanaan Apel Milad, peserta bersama unsur pimpinan melanjutkan dengan jalan santai dengan mengelilingi jalan Susanto dan Jalan Penjawi, berakhir di halaman kantor Muhammadiyah.

Di akhir rangkaian kegiatan Apel Milad, panitia mengadakan door prize yang diperuntukkan oleh peserta Apel Milad Muhammadiyah ke 111 dengan hadiah hiburan dan menarik. (aa)

(Foto: PDM Pati Menggelar Milad Muhammadiyah ke 111 di halaman kantor Muhammadiyah Pati, Sabtu 18 Nov 2023)

Komentar