Bersama Masyarakat, Koramil Cluwak Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan

(Foto: Giat Karya Bhakti Koramil Cluwak bersama masyarakat Desa Medani Cluwak, Jumat 22 Des 2023)

Kabarpatigo.com - CLUWAK - Anggota Koramil 08/Cluwak bersama masyarakat Desa Medani Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan desa.

Pembersihan dilaksanakan di sekitar Punden Mbah Demang Waluyo Dukuh Medani Desa Medani serta pembersihan selokan atau saluran air di sepanjang jalan desa, Jumat (22/12/23).

Baca Juga: Jelang Nataru dan Pemilu, Kapolresta Pati Minta Anggota Selalu Siap Siaga

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta menjaga kesehatan di lingkungan desa mengingat saat ini merupakan musim hujan.

Baca Juga: Tingkatkan Penjualan dan Daya Saing Produk, Lazismu Pati Adakan Pelatihan Fotografi Bagi Pelaku UMKM

Dengan pembersihan yang dilaksanakan tersebut dapat mencegah timbulnya wabah penyakit demam berdarah yang dapat bersarang serta berkembang biak pada genangan air.

(Foto: Caleg DPRD Pati Dapil II, Moh. Setyadi, S.Pd nomor urut 1 dari Partai Golkar)

Kades Medani Kasmijah beserta perangkat desa bersama anggota Koramil 08/Cluwak dipimpin Serma Budi Santoso serta warga masyarakat terlihat antusias melaksanakan kegiatan karya bhakti.

"Diharapkan tidak ada genangan air pada saluran air, serta kita bersihkan beberapa lokasi sebagai antisipasi jangan sampai ada wabah demam berdarah yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti," ungkap Danramil 08/Cluwak melalui Bati Tuud Serma Budi Santoso. (red)

Komentar