Pj Bupati Pati Dukung Sosialisasi Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat hadiri sosialisasi advokasi dan KE Bangga Kencana di Pendopo Kabupaten Pati, Minggu 17 Des 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri acara sosialisasi, advokasi, dan KIE Bangga Kencana serta percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja PPKBD Kabupaten Pati Tahun 2023. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Minggu (17/12/23).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Pokja bidang ADPIN perwakilan BKKBN provinsi Jateng, Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Pati, Pj Ketua PKK Kabupaten Pati, dan segenap PPKBD, para PLKB, serta kader IMP.

Baca Juga: Pekan Ini, KPU Pati Lipat dan Sortir Surat Suara DPR RI

Dalam sambutannya, PJ Bupati mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, upaya untuk meningkatkan keberhasilan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Penurunan Angka Stunting dapat terus akselerasi, diupayakan, dan diwujudkan bersama-sama.

"Seperti kita ketahui, program Bangga Kencana merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia. Program ini mencakup berbagai aspek, seperti pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang keluarga berencana, peningkatan kualitas pelayanan KB, peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan KB, dan peningkatan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan program KB," kata Henggar.

Baca Juga: Sebanyak 120 Ton Ikan Dibagi-bagikan Nelayan Pati di Simpang Lima

Selain itu, program Bangga Kencana juga dimaksudkan untuk mewujudkan percepatan penurunan angka stunting yang merupakan salah satu prioritas nasional.

"Pemerintah Kabupaten Pati berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan dukungan sepenuhnya pada penyelenggaraan sosialisasi, advokasi, dan KIE Bangga Kencana serta percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja PPKBD," tegas Henggar.

Henggar berharap, sosialisasi, advokasi, dan KIE Bangga Kencana serta percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja PPKBD ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Pati.

"Saya juga berharap, masyarakat dapat memahami pentingnya mengikuti Program KB, memanfaatkan pelayanan KB yang tersedia, dan berperan serta aktif dalam percepatan penurunan stunting," harapnya.

Henggar juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pati.

"Dengan kerja sama yang baik, kita akan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia di Kabupaten Pati dan mewujudkan Kabupaten Pati yang bebas stunting," pungkasnya. (red)

Komentar