Pekan Ini, KPU Pati Lipat dan Sortir Surat Suara DPR RI

(Foto: ilustrasi surat suara DPR RI)

Kabarpatigo.com - PATI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati telah menerima surat suara (Susu) untuk pemilihan umum legislatif (Pileg) DPR RI hingga DPRD Kabupaten. Susu yang sudah diterima saat ini disimpan di gudang KPU Kabpaten Pati.

Komisioner Devisi Logistik KPU Kabupaten Pati, Supriyanto, mengatakan Susu yang sudah diterima akan dilipat dan disortir pekan ini. Susu DPR RI akan dilipat dan sortir dulu lantaran menggunakan anggaran tahun ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Gunakan Dasi Kuning, Golkar Beri Tanggapan

"Logistik surat suara yang kami terima dalam kondisi bagus, kotak tidak ada kerusakan. Tapi untuk detailnya, apakah ada tinta yang kurang jelas atau kerusakan, nanti di proses lipat dan sortir," kata Supriyanto, Senin (18/12/23).

Baca Juga: Hadapi Pileg 2024, Kamari Optimis Partai Golkar Pati Dapil V akan ada Kursinya

Susu DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten yang sudah diterima masing-masing sebanyak 1.060.562 lembar. Susu untuk Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Perwakilan Daerah baru akan dikirim dalam waktu dekat.

Baca Juga: Satu dari Dua Napiter Lapas Pati Jadi Pembaca Doa di Upacara Bendera

"Nanti yang disortir dan dilipat dulu surat suara DPR RI. Untuk surat suara lainnya dilipat Januari karena menggunakan anggaran tahun 2024,” jelas Supriyanto.

KPU Kabupaten Pati akan mempekerjakan 250 hingga 300 orang pada proses lipat dan sortir Susu. Proses lipat dan sortir akan dilakukan di gedung aula KPU Kabupaten Pati.

"Ini tempatnya (sortir dan lipat) sudah mulai kami bersihkan. Yang bekerja melipat dan menyortir juga akan kami beri pembekalan. Untuk pekerjanya, kami akan melibatkan yang sudah pernah terlibat dalam sortir dan lipat surat suara tahun 2019 ditambah yang pekerja yang baru, juga disabilitas,” ungkap Supriyanto. (medcom.id)

Komentar