Antisipasi Banjir dan Luapan Air, Anggota Koramil 04/Kayen Gerak Cepat Bersihkan Sumbatan Sungai

(Foto: Anggota Danramil 04/Kayen bersama warga bersikan sumbatan sungai di Desa Trimulyo Kayen, Rabu 10 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Mengantisipasi terjadi banjir serta luapan air ke pemukiman warga, anggota TNI dipimpin oleh Bati Bhakti TNI Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati Serma Sugiyanto bersama anggota Polsek dan masyarakat bersihkan sungai dari sampah.

Kegiatan karya bhakti tersebut dilakukan, pasalnya banyak sampah yang menumpuk di bawah jembatan di dukuh Pelang Rt. 04/05 Desa Trimulyo Kecamatan Kayen kabupaten Pati. Rabu,(10/1/24).

Menurut Danramil 04/Kayen Kapten Cba Kistono, kegiatan karya bhakti yang dilakukan sebagai antisipasi terjadi luapan air apabila debit air di sungai bertambah, sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada jembatan serta meluap ke pemukiman penduduk.

Baca Juga: Danramil 15/Batangan Bersama Anggota dan Forkopincam Sambut Kunker Dandim 0718/Pati

Informasi tersumbatnya aliran sungai tersebut bermula dari laporan kades bersama masyarakat desa setempat yang menyampaikan kepada Babinsa dan langsung ditindaklanjuti serta berkoordinasi sehingga kegiatan karya bhakti dapat terselenggara.

Baca Juga: Danramil 19/Gabus Bersama Anggota dan Forkopimcam Sambut Kunker Dandim 0718/Pati

“Banyak sekali sampah yang menumpuk di bawah jembatan, kalau tidak segera dibersihkan, ditakutkan akan mengakibatkan banjir serta rusaknya jembatan yang sehari-hari digunakan warga,” kata Danramil saat dihubungi.

Pada kesempatan tersebut, Sutikno selaku Kepala Desa Trimulyo menyampaikan apresiasi kepada Koramil dan Polsek sehingga kegiatan karya bhakti dapat terselenggara.

Kalau tidak segera diangkat, takutnya terjadi banjir meluap ke pemukiman warga,” ujar Kades.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil Kayen dan Polsek Kayen yang telah bahu- membahu bersama masyarakat desa Trimulyo dalam membersihkan aliran sungai,” kata Kades. (red)

Komentar