Hobby Selfie dan Giat Sosial, Ari Dwi Saraswati Maju Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil III Jateng

(Foto: Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut 6 dari dapil III Jateng, Ari Dwi Saraswati)

Kabarpatigo.com - PATI - Masih ingat pesan almarhum bapak tahun 1996 sebelum bapak meninggal beliau sempat berpesan, kalau masih ada Golkar saya diminta gabung ke Golkar.

Kebetulan jaman dulu almarhum, bapak pernah menjadi ketua Golkar Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati.

Itulah sekelumit cerita dari calon anggota DPR RI Partai Golkar nomor urut 6 dari dapil III Jateng Ari Dwi Saraswati.

Dari pesen orang tuanya yang disampaikan, Ari Saraswati tidak paham apa yang dipesankan oleh bapaknya tentang politik, maklum waktu itu ia tidak paham politik.

"Karena ga paham tentang politik, yaa ga kepikiran sama sekali dengan pesan beliau, bahkan tahun 2014 waktu pemilu sempat jadi tim sukses anggota DPRD partai lain," ucap wanita yang akrab disapa Mbak Ari ini.

Mengenal dunia politik ia awali dengan gabungnya di sebuah grup WhatsApp pada tahun 2018. Dari sini ia mulai mengenal sosok-sosok senior politik salah satunya Firman Soebagyo yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Golkar.

"Mulailah saya mencoba komunikasi mencari tahu tentang dunia perpolitikan dan melamar untuk menjadi staf kantor beliau, dan akhirnya saya bisa masuk dalam kepengurusan Partai Golkar," ungkap perempuan cantik alumni SMP Negeri 1 Tayu ini.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Caleg Partai Golkar DPRD Pati Dapil I !

Setelah mengenal dan belajar dunia politik, Ari mulai aktif dengan kegiatan di luar kantor bergabung dengan komunitas-komunitas yang ada di kota Pati, salah satu kegiatannya adalah dengan melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat.

Alumnus SMA Nasional Tahun 1996 ini dalam Pemilu 2019 sempat dapat tugas untuk pemenuhan keterwakilan perempuan yaitu maju menjadi calon legislatif DPRD Kabupaten Pati di dapil IV.

(Foto: Caleg DPR RI Ari Dwi Saraswati)

Dan kembali pada Pemilu 2024, Ari Dwi Saraswati mendapatkan tugas untuk keterwakilan perempuan calon legislatif DPR RI di dapil III Jateng yang meliputi Kabupaten Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan.

"Bagi saya pribadi apa yang sudah saya terima konsekuensinya ya harus kita lakukan dengan senang hati dan selalu berpikir positif," sebutnya.

Perempuan yang hobbynya selain bergaya dan selfie depan kamera handphone ini misal Tiktok, Instagram dan medsos lainnya, ia suka kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat luas.

Sebagai caleg DPR RI, ia berharap apa yang pernah ia lakukan dapat membantu masyarakat, serta ia nantinya akan memberikan program-program yang mudah seperti aspirasi yang mudah terjangkau dan tepat sasaran di masyarakat.

"Dengan kegiatan sosial saya berharap bisa membantu masyarakat dengan program-program pemerintah dengan cara yang mudah, transparansi, aspirasi bener-bener sampai pada rakyat tepat sasaran," ucap Ari.

Perempuan yang hobbynya traveling ini menyampaikan semangat dalam berkarya dan bekerja di setiap aktifitasnya dengan slogan "MUDA, BEKERJA, dan AMANAH".

Dalam berorganisasi, Ari Dwi Saraswati aktif di kepengurusan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Pati sebagai wakil ketua Bidang MPO dan di BMK 57 Kabupaten Pati sebagai wakil bendahara. (aa)

Komentar