Ketum Airlangga Instruksikan Seluruh DPD Wujudkan 80 Persen Pemilih Golkar Pilih Prabowo-Gibran

(Foto: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat pimpin rapat bersama ketua DPD I seluruh Indonesia di kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Rabu 17 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader untuk bisa meyakinkan pemilih partai berlambang pohon beringin memilih pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Instruksi itu disampaikan saat Airlangga memberi arahan pada seluruh ketua DPD I Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (17/1/24).

Dalam pertemuan malam ini saya akan instruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar, kader Partai Golkar, bahwa target Partai Golkar adalah 80 persen pemilih Partai Golkar memilih Pak Prabowo-Mas Gibran,” tutur Airlangga saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (17/1/24).

Baca Juga: Bantah Isu Pemakzulan, Ketum Golkar Airlangga: Kepuasan Publik pada Presiden Tinggi

Airlangga menambahkan, target ini lebih tinggi dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya.

Baca Juga: Pidato Presiden ke 2 RI Soeharto Pakai Teknologi AI Jelang Pemilu 2024 Beredar

Menurut Airlangga, pada pemilu sebelumnya, hanya sebanyak 53 hingga 55 persen pemilih Partai Golkar yang memilih capres-cawapres yang diusung atau didukung partai beringin.

Ketum Golkar menegaskan, target 80 persen pemilih Golkar memilih Prabowo-Gibran untuk mewujudkan target paslon nomor urut 2 menang sekali putaran di Pilpres 2024.

Airlangga mengakui, saat ini sudah 65 persen pemilih Golkar yang memilih Prabowo-Gibran.

“Kami juga optimistis bahwa pasangan Pak Prabowo-Mas Gibran ini kita dorong untuk sekali putaran. Potensinya ada, tetapi syaratnya harus kerja keras, Partai Golkar hari ini 65 persen kader Partai Golkar memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tegas Airlangga.

Airlangga yang juga Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini mengatakan, capaian angka 65 persen ini berdasarkan hasil monitoring internal. Sebab, Pemilu 2024 baru akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tentu kita menyampaikan bahwa kebanyakan kader Golkar, juga senior, dan yang lain, tentu perlu pemahaman bahwa Partai Golkar ini kan mendukung Pak Prabowo. Sehingga target ini harus kami sampaikan di dalam forum ketua-ketua DPD I (Provinsi). Nah ini kita harus sosialisasikan secara lebih lengkap dan masif,” tegas Airlangga.

Airlangga juga menginstruksikan seluruh ketua DPD I Partai Golkar untuk mencapai target pemenangan yang sudah disepakati seluruh kader bersama DPP. Yakni, mampu mengamankan 116 kursi DPR RI atau merebut 20 persen suara pemilihan legislatif.

“Target Partai Golkar 116 kursi atau 20 persen. Jadi targetnya adalah penambahan kursi dan 116. Jadi itu yang menjadi target,” ujar Ketum Golkar. (red)

Komentar