SMA Muhammadiyah 1 Pati Disambangi Unit Kamsel Satlantas Pati Guna Sosialisasi Knalpot Brong

(Foto: unit Satlantas Polresta Pati sambangi SMA Muhammadiyah 1 Pati untuk Sosialisasi Knalpot Brong, Jumat 12 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - PATI -  Larangan knalpot brong menjadi sasaran sosialisasi Polresta Pati. Seperti yang dilaksanakan oleh Unit Kamsel Sat Lantas di SMA Muhammadiyah 1 Pati, Jumat (12/1/24). Tujuannya agar pelajar tertib berlalu lintas.

Selain memberikan sosialisasi juga melakukan Pengecekan sepeda motor di tempat parkir Sekolah ditemukan sepeda motor yang berkenalpot tidak standar/brong kemudian dihimbau pada siswa yang memiliki kendaraan tersebut untuk menganti menjadi knalpot standar.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri menjelaskan maksud sosialisasi.

Baca Juga: Unik dan Menarik, Ribuan Knalpot Hasil Razia Satlantas Polresta Pati Dijadikan Ikon Bandeng

Menurutnya, ini langkah preventif untuk pelajar. Mereka harus taat aturan lalu lintas. Termasuk tidak menggunakan knalpot brong.

Baca Juga: Belasan Ribu APK Caleg yang Langgar Aturan Ditertibkan Bawaslu Pati

Ia mengimbau masyarakat dan pelajar agar tidak pakai knalpot brong. Knalpot standar asli dari pabrik lebih baik. Ini demi ketertiban lalu lintas dan umum.

“Kami tidak hanya tertibkan. Kami juga sosialisasikan. Salah satunya ke pelajar di sekolah-sekolah. Mereka rawan jadi pelanggar lalu lintas,” ujar Kompol Asfauri.

Kasat Lantas menambahkan, pelajar itu rentan. Makanya pihaknya sering sosialisasi ke sekolah-sekolah. Harapannya, pelajar di Kota Pati jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

Kami juga penertiban dan penilangan pelanggaran knalpot Brong, Suara knalpot brong itu mengganggu ketertiban umum. Knalpot brong juga bisa bikin gesekan antar pengguna jalan,” pungkasnya. (hrp)

Komentar