Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Tahtimul Quran dan Tahfidzul Qur'an

(Foto: acara Tahtimul Quran dan Tahfidzul Qur'an di SMP Muhammadiyah 1 Pati, Kamis 7 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, SMP Muhammadiyah 1 Pati menyelenggarakan kegiatan Tahtimul Quran dan Tahfidzul Qur'an.

Kegiatan Tahtimul Quran dan Tahfidzul Qur'an ini diselenggarakan di aula SMP Muhammadiyah 1 Pati dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMP Muhammadiyah 1 Pati, Kamis (7/3/24) pagi.

Pihak SMP Muhammadiyah 1 Pati dalam acara tersebut turut mengundang seluruh wali murid dan komite.

Baca Juga; Muhammadiyah DIY Selenggarakan Pembekalan Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 H

Diselenggarakannya acara Tahtimul Quran dan Tahfidzul Qur'an dengan maksud untuk memberikan semangat dalam belajar mengaji dan menghafal kepada siswa yang lain.

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Kirim 29 Siswa Ikuti Olympicad ke VII di Bandung

"Target dalam satu semester anak-anak hafal 1 juz," ucap Lintal Muna Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati.

Siswa yang akan melaksanakan Tahtimul Quran, yakni Keyla Adelia Azza dan Arzhitta Julistya Mifathul Ulya keduanya kelas 7, serta Finza Ainna Al-Ayun kelas 8.

Sedangkan Tahfidzul Qur'an akan diikuti oleh 16 siswa yang tergabung dalam kelas Tahfidz yang terdiri dari kelas 7 A, 8 A, dan 9 A.

Acara Tahtimul Quran dan Tahfidzul Qur'an ini dimeriahkan lantunan musik Rebana yang dimainkan oleh grup Rebana "Hubbun Nabi" siswa siswi SMP Muhammadiyah 1 Pati di bawah bimbingan Harno Taufiq salah satu guru SMP Muhammadiyah 1 Pati. (aa)

Komentar