Muhammadiyah DIY Selenggarakan Pembekalan Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 H

(Foto: kegiatan pembekalan mubaligh jelang Ramadhan 1445 H di Muhammadiyah DIY, Jumat 8 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - YOGYAKARTA - Bertempat di Asrama Haji Yogyakarta,  Jln. Ringroad Utara No.15 Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta, Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta selenggarakan pembekalan kegiatan “Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 H/2024 M”, Jumat (8/3/24).

Hadir dan membuka acara pembekalan Wakil Ketua PWM DIY Ustadz Ridwan Furqoni dan seluruh jajaran pimpinan Majelis Tabligh PWM DIY.

Baca Juga: Program Ramadhan Spektakuler Siap Ramaikan Masjid Moch Dahlan Selama Puasa Ramadhan

Mubaligh Hijrah (MH) merupakan program dakwah persyarikatan muhammadiyah DIY yang telah bertahan lama. Program yang telah dirintis mulai tahun 1990 an ini dari tahun ketahun mengalami kenaikan jumlah peserta/ mubaligh yang mengikuti ujar Ridwan Furqoni Wakil Ketua PWM DIY.

Baca Juga: Manager Lazismu Pati, Lutfi Wildan, Lc Menjadi Imam Perdana Shalat Taraweh di Masjid Moch Dahlan

Baca Juga: Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Tahtimul Quran dan Tahfidzul Qur'an

PWM DIY mengapresiasi Program yang dijalankan oleh Majelis Tabligh ini dan diikuti tidak hanya dari pondok pesantren yang ada di DIY tetapi juga para mahasiswa dari perguruan tinggi muhammadiyah dan aisyiyah.

Melalui program Mubaligh Hijrah ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada semua pihak yang terkait utama masyakat penerima manfaat yakni dapat mendapatkan pendampingan keagaamaan selama Ramadhan 1445 H.

Kepada para mubaligh hijrah sebagai ajang menempa mental dan spiritual karena selama 1 bulan mendampingi jamaah dalam mengelola masjid/mushola beserta kegiatanya dari sholat 5 waktu, kultum, tadarus, sholat lail dan kegiatan lainya.

Sementara Ketua Majlis Tabligh PWM DIY, Ustadz Miftah menyampaikan pembekalan mubaligh hijrah ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 8-9 Maret 2024 dan diikuti 297 peserta dari berbagai institusi.

Dari 297 berasal dari mahasiswa UAD, UNISA, PUTM, Madrasah Muallimin Muhammadiyah, PPTQ Ibnu Juraimi, PP MBS Muhi Bantul, PP Asyifa Muh Bantul, PP Darul Ulum Muh Galur, PP Al Amanar Muh Pengasih, PP Al Murtadlo Muh Ponjong, Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muh Prambanan, dan Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Mafaza. (red)

Komentar