Akhir Bulan Ramadhan, RSU PKU Muhammadiyah Pati Gelar MABIT Bagi Karyawan dan Keluarga RS

(Foto: ketua PDM Pati, Muhammad Luqman saat berikan ceramah dalam acara MABIT di RSU PKU Muhammadiyah Pati, Rabu 3 Apr 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - RS PKU Muhammadiyah Pati selenggarakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di akhir waktu bulan Ramadhan 1445 H bertempat di Masjid PKU Muh Pati lantai 6, Rabu (3/4/24).

Kegiatan MABIT ini diikuti keluarga dan karyawan mulai dari tingkat bawah sampai jajaran direksi dan Badan Pembina Harian (BPH) RS PKU Muhammadiyah.

MABIT ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. MABIT ini puncak dari rangkaian kegiatan diskusi penunjang lainnya seperti lomba khatib, berbagi sesama dan lain -lain.

Baca Juga: Daftar 16 Titik Lokasi Shalat Idul Fitri di Wilayah Pati yang Disiapkan Muhammadiyah

Baca Juga: Kunjungan KB Aisyiyah 02 Pati ke LKSA Putra Muhammadiyah, Berbagi untuk Menumbuhkan Kedermawanan

Pelaksanaan MABIT ini untuk menumbuhkan semangat kebersamaan keluarga karyawan. Oleh karenanya bekerja di RS PKU Muhammadiyah harus dilandasi dengan ridha Allah SWT.

"Bekerja di RS PKU Muh Pati perlu dilandasi semangat mengharap ridha Allah SWT agar keberkahan bisa dirasakan oleh semua pihak, dan ikhlas memberikan pelayanan optimal sebagai wujud nilai ketaqwaan seorang hamba," ungkap Direktur Utama RS PKU Muh Pati dr. Satya.

Baca Juga: Siltap 4 Bulan Telat Cair, Para Perangkat Desa Pati Datangi DPRD

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Akan Gelar Shalat Idul Fitri 10 April 2024 di Halaman Stadion Joyo Kusumo

Hadir dalam kegiatan MABIT ini dari unsur Badan Pembina Harian (BPH), sekretaris BPH H. Taufiq, S. Mn., M. M, bendahara, H. Bonar Budiono, SH dan H. Dede Hermawan.

Dalam sambutannya sekretaris BPH menyampaikan apresiasi dan memotivasi atas kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini tetap istiqamah dan lebih ditingkatkan.

Setiap karyawan hendaknya ikut merasa memiliki sehingga dapat menanamkan atau melahirkan cinta Allah dalam aktifitas pekerjaannya dalam melayani umat.

"RS ini adalah Amal Usaha Muhammadiyah. Maka hendaknya dalam kamus pengelolaan RS dilakukan secara profesional dan jadikan sebagai media dakwah. Diawali dari internal keluarga RS hingga keluarga masyarakat yang membutuhkan pelayanan," ujar H. Taufiq, S. Mn., M. M.

"Akhir bulan Ramadhan hendaknya menjadikan setiap karyawan RS lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar terwujud maksud dan tujuan atas perintah berpuasa. Karena Rasulullah SAW di akhir bulan Ramadhan justru merasa sedih karena akan ditinggalkan bulan yang istimewa ini," tutur Ketua PDM Pati Muh Luqman, S. Pd dalam ceramahnya.

"Pelaksanaan MABIT ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba bagi juara pemenang lomba dan sosialisasi Aplikasi Mobile JKN sebagai wujud menuju RS unggul dan berkemajuan," pungkasnya. (tfq)

Komentar