Muhammadiyah Pati Akan Gelar Shalat Idul Fitri 10 April 2024 di Halaman Stadion Joyo Kusumo

(Foto: Ketua panitia shalat Id Muhammadiyah Pati, Abdul Wahid)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati akan menggelar shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Halaman Stadion Joyo Kusumo Pati.

Pelaksanaan shalat Id ini mengacu kepada instruksi dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada Rabu, 10 April 2024 Masehi.

Baca Juga: Ketua Muhammadiyah Pati Jadi Imam dan Khatib Shalat Id di Joyo Kusumo, Ini Isi Khutbahnya!

Penetapan ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani Majelis Tarijh dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Baca Juga: Kunjungan KB Aisyiyah 02 Pati ke LKSA Putra Muhammadiyah, Berbagi untuk Menumbuhkan Kedermawanan

Baca Juga: Akhir Bulan Ramadhan, RSU PKU Muhammadiyah Pati Gelar MABIT Bagi Karyawan dan Keluarga RS

Baca Juga: Pemkab Pati Berikan Bantuan Kesejahteraan Guru TPQ, Sekolah Minggu, Madin dan Ponpes di Pati

Adapun waktu pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H oleh Muhammadiyah Pati akan dilaksanakan pada hari Rabu 10 April 2024, pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Meraih Medali Emas OlympiCad Matematika di Bandung, Haedar Kadafi Terima Beasiswa Pendidikan dari Lazismu Tubaba

Baca Juga: Di Bulan Suci Penuh Berkah, Pengurus INI dan IPPAT Pati Bagi- Bagi Takjil

Baca Juga: Peresmian Gedung Pendidikan Profesi UMS Diresmikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir

Panitia telah berkoordinasi dengan dinas terkait prihal pelaksanaan shalat Idul Fitri di Halaman Stadion Joyo Kusumo Pati. Hal ini dilakukan agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

"Alhamdulillah surat ijin pinjam tempat halaman stadion Joyo Kusumo sudah diterima dan disetujui oleh dinas dan pihak terkait, maka untuk lokasi pelaksanaan shalat Id sudah aman," ujar Abdul Wahid ketua panitia shalat Id saat pimpin rapat persiapan pelaksanaan shalat Id di aula Muhammadiyah Pati, Rabu (3/4/24) siang.

(Foto: pelaksanaan shalat Id Muhammadiyah Pati)

Selaku ketua panitia shalat Id, Abdul Wahid mengajak seluruh masyarakat Pati dan sekitarnya untuk ikut dan hadir melaksanakan shalat Idul Fitri di halaman Stadion Joyo Kusumo besok Rabu (10/4/24). Panitia sudah menyediakan tempat untuk 2000 lebih jamaah.

"Target jamaah nanti 2.000 orang lebih. Kita mengajak warga masyarakat Pati untuk bisa shalat Id di halaman Stadion Joyo Kusumo," imbuhnya.

Abdul Wahid menuturkan yang bertindak sebagai Imam dan Khatib dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H nanti adalah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati, Muhammad Luqman, S.Pd.

"Yang bertindak sebagai Imam dan Khatib itu Ketua PDM Pati Muhammad Luqman,' ungkapnya.

Dia mengimbau para jamaah hadir tepat waktu agar pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan lancar. Serta teratur dalam memarkirkan kendaraan.

"Waktu pelaksanaan shalat akan dimulai pukul 06.00 WIB tepat. Untuk itu para jamaah yang akan ikut dan hadir dimohon hadir tepat waktu," pungkasnya. (aa)

Komentar