Golkar Pati Terima Kunjungan Perdana PDIP, Ali Badrudin: Golkar Peraih Suara Kedua di Pemilu 2024 Setelah PDIP

(Foto : Ketua DPD Partai Golkar Pati Endah Sri Wahyuningati saat menerima silaturahmi Ketua DPC PDIP Pati di Aula DPD Partai Golkar Pati, Kamis 9 Mei 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pati kedatangan tamu spesial, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pati.

Kedatangan Ali Badrudin beserta rombongan jajaran pengurus PDIP Pati lainnya dalam rangka silaturahmi kebangsaan menuju Pilkada Damai disambut hangat oleh ketua Endah Sri Wahyuningati beserta seluruh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Kamis (9/5/24) pagi.

Selaku ketua DPD Partai Golkar Pati Endah Sri Wahyuningati mengawali sambutannya dengan mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan PDIP Pati beserta jajaran dan pengurusnya di kantor Golkar.

Selain itu, Endah Sri Wahyuningati juga menerangkan maksud dan tujuan silaturahmi antara Golkar dan PDIP di Kantor Golkar ini, diantaranya adalah mewujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Pati.

"Terima kasih kepada teman-teman PDIP Pati atas kunjungannya di kantor kami (Golkar), silaturahmi ini adalah silaturahmi menuju Pilkada Damai. Dan silaturahmi ini awal yang baik, semoga bisa bersama-sama bagian dari Pilkada aman dan kondusif," terang anggota DPRD Pati yang familiar disapa Mbak Ning.

Baca Juga: Relawan Pati Bergerak untuk Ahmad Luthfi dengan Pasang Baliho di Pojok-Pojok Kota Pati

Menyinggung jelang pelaksaanan Pilkada Pati tahun 2024, Mbak Ning menyampaikan, bahwa kunjungan dan pertemuan antara Golkar dan PDIP ini bisa menjadi awal dari terbentuknya koalisi, apalagi menurut Mbak Ning Golkar dan PDIP di legislatif hubungannya cukup harmonis.

"Bicara koalisi nanti, namun koalisi diawali dari silaturahmi. Selama ini hubungan dan fungsi DPRD Golkar dan PDIP cukup harmonis," imbuhnya.

Baca Juga: Resmi, TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Pati Dibuka Pj Bupati Bersama Dandim Pati

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati, Ali Badrudin selain mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat kunjungan silaturahmi, ia juga terlebih dahulu menyampaikan ucapan Lebaran, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin kepada keluaga besar Partai Golkar Pati.

"Suasana masih Lebaran, selaku pimpinan partai ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin. Bila ada kesalahan dari kami mulai ranting sampai pusat, kami mewakili mengucapkan mohon maaf. Dan terima kasih kami diterima di Partai Golkar Pati untuk silaturahmi," ucap Ali Badrudin.

Dalam sambutannya Ali Badrudin meminta kepada yang hadir di pertemuan ini dan kepada awak media, jangan diartikan pertemuan ini sebagai koalisi. Bagi Ali pertemuan ini awal dari terciptanya Pilkada Damai.

Kunjungan silaturahmi perdana PDIP ini diawali di Golkar. Menurut Ali sebagai pimpinan partai berlogo banteng ini, Golkar adalah peraih suara kedua dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Pati setelah PDIP.

"Pertemuan ini jangan diartikan koalisi, ini awal menciptakan Pilkada Damai. Kita awali silaturahmi di Golkar dulu, kenapa Golkar? Karena Golkar peraih suara kedua setelah PDIP di Pemilu," sebut Ali.

Walaupun Ali Badrudin sempat meminta pertemuan ini tidak diartikan sebagai koalisi, namun Ali juga memberikan signal menuju koalisi dengan Golkar.

"Tujuan kita silaturrahmi untuk kebaikan di Kabupaten Pati, syukur-syukur kita koalisi. Apapun yang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Pati," pungkasnya. (aa)

Komentar