Firman Soebagyo : Empat Pilar Wawasan Kebangsaan Butuh Pemantapan dan Sosialisasi

(Foto : Firman Soebagyo bersama nara sumber dalam rangka Empat pilar kebangsaan)

Kabar PatiGo.com - Batangan - Warga yang terdiri dari Kepala Desa, Perangkat desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Se- Kecamatan Batangan tumpah ruah memenuhi halaman rumah Yashadi Kepala Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, Sabtu, (8/2/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara yang terdiri dari Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Acara Wawasan Kebangsaan menampilkan narasumber Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E yang dihadiri pula oleh anggota MPR/DPR RI Komisi IV Dapil III Firman Subagyo, SE, MH, Anggota DPRD Kabupaten Pati Fraksi Golkar Endah Sri Wahyuningati dan Muspika Kecamatan Batangan.

Dalam sambutannya Firman Subagyo menyampaikan bahwa selama di DPR selalu kerjasama dengan Kodim Pati dalam setiap kegiatan di wilayah.

Firman juga menyinggung tentang kondisi generasi muda sekarang dengan pengaruh budaya barat sehingga meniru gaya hidup kebarat-baratan. Anggota DPR RI asli Desa Kedalon Batangan ini juga menyampaikan bahwa kesenjangan sosial nantinya akan menjadi ancaman bangsa, sehingga dari pihaknya merangkul Kodim Pati. Karena TNI bertugas untuk menegakkan Negara dari bentuk ancaman apapun, mengatasi gerakan separatis bersenjata, pengaman perbatasan antar Negara, mengatasi terorisme dan membantu tugas-tugas pemerintah daerah merupakan bagian dari amanat undang-undang.

Sementara itu dalam paparan materi yang disampaikan oleh Dandim 0718/PatiI Letkol Czi.Adi Ilham Zamani, S.E mengajak para peserta untuk saling sharing bersama-sama tentang Wawasan Kebangsaan dan Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika.

Letkol Adi juga memaparkan serta  bertukar pikiran tentang Wawasan Kebangsaan, letak geografis, suku bangsa , bentuk negara kepulauan serta jumlah penduduk Negara Indonesia yang begitu besar yang menjadi modal utama Sistem pertahanan rakyat semesta. (Red)

#empatpilar #NKRI #MPRRI #DPRRI #firmansoebagyo 

Komentar