Lazismu Bedah Rumah Warga Di Desa Muktiharjo

(Foto : Lazismu Pati bersama seluruh Pimpinan di wilayah Margorejo ikut menyaksikan pembangunan rumah dalam program bedah rumah)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Lazismu mulai pembangunan rumah untuk ketiga keluarga penerima bantuan progam Bedah Rumah di Desa Muktiharjo, Margorejo, Pati, Selasa (20/10/20).

Kegiatan bedah rumah hari ini (red, Selasa 20/10/20) berisi sambutan dari beberapa Pimpinan beserta simbolis peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah dari Lazismu Pati yang tetap menekankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Camat Margorejo Sudarto menyampaikan rasa terima kasih kepada Lazismu yang telah membantu warga dalam bentuk bedah rumah.

"Ucapan terima kasih kepada Lazismu yang telah membatu warga Kecamatan Margorejo khususnya warga muktiharjo, berkat Lazismu dana desa bisa dialokasikan ke yang lain," kata Sudarto.

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati Moh. Asnawi menekankan bahwa program bedah rumah merupakan wujud ta'awun terhadap kaum dhuafa dari Muhammadiyah melalui Lazismu.

"Bedah rumah sebagai wujud ta'awun terhadap kaum dhu'afa. Optimalisasi peran Lazismu dari sinergitas dengan instansi dan lembaga di tingkat daerah," papar Asnawi.

(Foto : Lazismu Pati)

Lazismu sampai detik ini menurut Asnawi terus melakukan kegiatan nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama kaum dhuafa dan anak yatim. Tentunya kerja nyata Lazismu dibarengi dengan profesional dan berkualitas.

"Peningkatan kualitas dan wujud eksistensi Lazismu telah banyak dirasakan oleh masyarakat secara merata, bukan hanya ranah internal persyarikatan," tambahnya

Lazismu dengan adanya pembangunan ini semoga berjalan dengan lancar dan selalu diiringi kemudahan dari Allah SWT sehingga menghasilkan hasil yang memuaskan dan dapat membantu keluarga penerima mendapatkan rumah layak huni untuk kehidupannya sehari-hari.

Pembangunan bedah rumah ini dihadiri oleh ketua RT 07/06 Desa Muktiharjo, Kepala Desa Muktiharjo, Ketua Camat Margorejo, Koramil Margorejo, Polsek Margorejo, Babinsa Margorejo, Barit Intel Margorejo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Muhammadiyah Margorejo, Pimpinan Cabang Aisyiyah Margorejo serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab. Pati dengan keluarga besar Lazismu Pati dan Lazismu Margorejo yang turut mengundang beberapa Muzakki terdekat. (red)

#LazismuPati #MuhammadiyahPati

Komentar