Hari Guru Nasional, Lazismu Pati Mengadakan Bakti Guru di Tiga Sekolah

(Foto : Beberapa Guru yang menerima program Bakti Guru dari Lazismu Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2020, Lazismu Pati mengadakan kegiatan Bakti Guru sebagai salah satu wujud program dari Lazismu Pati untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan guru.

Pentasyarufan program Bakti Guru Lazismu Pati dibagikan di tiga sekolah, SMP Muhammadiyah 2 Kalikalong Kecamatan Tayu, SD Muhammadiyah Kedungwinong Kecamatan Sukolilo, dan MI Muhammadiyah Ngagel Kecamatan Dukuhseti. Untuk pembagian dilaksanakan dua hari Rabu dan Kamis (18-19/11/20) yang lalu.

Melihat perjuangan para Guru di negeri ini tidak terkecuali di Kabupaten Pati yang masih mengalami kesulitan. Dan banyaknya Guru yang belum sejahtera dikarenakan belum menjadi jajaran guru yang bersertifikasi maupun pegawai negeri.

Melihat hal tersebut, Lazismu Pati yang didukung dan bersinergi dengan salah satu produk kecantikan "Wardah Beauty" memberikan apresiasi kepada mereka dengan mentasharufkan (membagikan) progam Ta'awun untuk Guru honorer kepada 10 Guru honorer terpilih di Kabupaten Pati.

"Progam ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada tahun ini dengan harapan menambah semangat Guru penerima untuk terus berjuang mengabdi kepada pendidikan di Indonesia," terang Santoso salah satu ketua divisi program Lazismu Pati.

Hari Guru Nasional disuarakan oleh banyak orang mulai dari sekedar ucapan di sosmed hingga aksi nyata sederhana yang dipersembahkan untuk mereka para pahlawan dalam pendidikan.

Perlu diketahui faktor utama yang mempunyai peran dalam mencerahkan kehidupan bangsa, tidak terlepas dari peran mereka yaitu para tenaga pendidik yang sering kita panggil dengan sebutan guru. (red)

#LazismuPati #MuhammadiyahPati


Komentar