Kemenangan Golkar Melebihi Target, Airlangga: Pengurus di Daerah Dapat Menjaga Suara

(Foto: Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers di DPP Partai Golkar Jakarta Barat, Kamis 10/12/20)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Partai Golkar mengklaim telah mencapai target kemenangan di Pilkada serentak 2020. Klaim tersebut berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.

Ketua Umum Arilangga Hartarto mengatakan Partai Golkar berhasil memenangkan Pilkada di 165 daerah dari total 270 daerah. Hasil tersebut membuat perolahan kemenangan Partai Golkar mencapai 61,11 persen.

"Mecapai 61,11 persen dan melebihi target 60 persen," kata Airlangga dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (10/12/20)

Sementara itu, kata Airlangga, dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang diikuti di sembilan daerah, enam di antaranya telah dimenangkan Partai Golkar, yakni Jambi, Kepulauan Riau, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

Dengan rincian, empat daerah untuk posisi gubernur dan dua daerah untuk posisi wakil gubernur yang diusung Partai Golkar.

"Jadi enam dari sembilan, Golkar memenangi pilkada," kata Airlangga.

Sedangkan untuk pemilihan tingkat kabupaten/kota, diakui Airlangga berdasarkan hasil hitung cepat Partai Golkar mendominasi kemenangan di sejumlah daerah.

Atas pencapaian kemenangan yang melebihi target, Airlangga meminta agar pengurus di daerah dapat menjaga suara tersebut sampai hasil penghitungan secara resmi oleh KPU selesai.

"Total kemenangan 61 persen tersebut bukan hanya melampaui target. Tetapi Partai Golkar adalah salah satu partai yang dukungan memiliki dukungan pasangan di 270 kabupaten/kota dan ini adalah satu-satunya partai yang seluruh dapil seluruh daerah punya pasangannya," kata Airlangga. (Suara.com)

#AirlanggaHartarto


Komentar