Laskar Kembang Joyo Julukan PSG Pati

(Foto: Logo PSG Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Putra Sinar Giri Gresik resmi diakuisisi oleh wakil bupati Pati, Saiful Arifin dan berganti nama menjadi Putra Safin Grup (PSG) Pati serta akan berhomebase di Pati, Jawa Tengah.

Diketahui sebelumnya bahwa PSG Gresik mengalami krisis finansial sehingga harus berganti kepemilikan.

Owner PSG Pati yang akrab disapa Safin ini mengaku punya misi khusus untuk persepakbolaan di tanah kelahirannya. Dia mengaku akan ada sejumlah inovasi yang akan dilakukan.

"Di sini, kami juga bertekad untuk bisa memajukan tim ini lebih baik lagi. Jika semula berada di level kedua, target untuk ke Liga 1 coba kami gagas dan wujudkan,'' tekad Safin

PSG Pati sendiri sudah memiliki akademi sepakbola yakni Safin Pati Football Academy (SPFA) yang sudah lebih dulu berdiri. Selain itu mereka juga telah menunjuk Ibnu Grahan sebagai pelatih kepala.

Kemudian Doni Setiabudi alias Jalu akan menjadi manajer tim, ia merupakan penggagas liga komunitas yang sempat mencalonkan ketua umum PSSI beberapa waktu lalu.

"Target kami bisa lolos dulu ke babak 8 besar. Untuk itu tim hadir dengan sejumlah pemain muda,''Ini bukan soal target jangka pendek. Tapi, bagaimana membangun tim yang berjenjang dan jangka panjang,'' terang Jalu

PSG Pati memiliki julukan Laskar Kembang Joyo, dan memiliki kelompok suporter bernama Bala Yodha. Dan untuk jersey akan diproduksi oleh MILLS Sport. (red)

#SaifulArifin #PSGPati


Komentar