Di Akhir Tahun 2020, Persepakbolaan di Pati Ramai Diperbincangkan

(Foto: ilustrasi bola)

Kabarpatigo.com - PATI - Hiruk pikuk sepak bola di Kabupaten Pati akhir-akhir ini tengah ramai diperbincangkan oleh pencinta sepak bola Indonesia, terutama pencinta bola Pati.

Hal ini dikarenakan kabupaten yang terletak di Pantura Timur Provinsi Jawa Tengah ini memiliki klub baru bernama PSG Pati.

Klub tersebut sebelumnya bermarkas di Gresik, namun wakil bupati Pati Saiful Arifin yang juga pemilik akademi sepak bola Safin FC mengakuisisi klub tersebut untuk kemudian pindah markas ke Pati.

Dengan pindahnya PSG ke Pati tentu menjadi warna baru di dunia si kulit bundar Kabupaten Pati. Pasalnya sebelum ini, Pati sebetulnya juga sudah memiliki klub legendaris bernama Persipa Pati yang bermain di kompetisi Liga 3.

Hal baru bagi dunia sepak bola Pati tak berhenti di situ.Jelang pergantian tahun ke 2021, Kabupaten Pati ternyata juga memiliki pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI yang baru.

Pengurus Askab PSSI Kabupaten Pati periode 2020-2024 dilantik oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/12/20) kemarin.

Saat hadir di pergantian pengurus, Haryanto sebagai orang nomor satu di Pati memiliki pesan kepada pengurus baru Askab PSSI Pati yang dipimpin Jumani untuk mengedepankan pembinaan usia muda.

"Saya ucapkan selamat pada jajaran pengurus Askab PSSI Pati yang baru. Beban di pundak para pengurus cukup berat utamanya dalam membina persepakbolaan anak dan remaja," tandas Haryanto.

Sementara itu, Jumani yang baru saja dilantik sebagai Ketua Askab PSSI Pati mengatakan akan segera melakukan koordinasi internal supaya satu pemikiran terlebih dahulu dengan pengurus lainnya.

“Kami membenahi organisasi dulu, menyamakan persepsi, yang penting internal sering bertemu. Ke depan nanti kita seperti apa. Yang jelas, fokus Askab kan pembinaan usia dini dan muda,” beber Jumani. (Indosport.com)

#SepakBolaPati


Komentar