Gubernur Bakal Memperpanjang Penundaan Pembelajaran Tatap Muka di Jateng

(Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo)

Kabarpatigo.com - SEMARANG – Mendekati tahun ajaran baru, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, mengambil tindakan pencegahan guna menekan penyebaran Covid-19.

Banyak yang tanya, pembelajaran tatap mukanya bagaimana Pak Gubernur? Pembelajaran tatap mukanya ditunda dulu semua,” ungkapnya, Rabu (6/1/21).

Kebijakan ini diambil mengingat masih tingginya tingkat penularan Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah. Meskipun langkah vaksinasi akan dilakukan dalam waktu dekat ini, menurut Ganjar, hal tersebut masih belum menjamin keamanan proses pembelajaran tatap muka.

Vaksin itu tidak menyelesaikan (penyebaran Covid-19), hanya mencegah saja,” jelasnya.

Pada tingkat perguruan tinggi, Universitas Diponegoro (UNDIP) memastikan bahwa proses perkuliahan akan tetap dilakukan secara daring.

Lain halnya dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang masih menunggu kebijakan resmi dari pemerintah terkait penyelenggaraan perkuliahan.

Terkait masih tingginya tingkat penyebaran Covid-19 di Semarang, Kepala UPT Humas UNNES, Burhanudin, mengimbau mahasiswanya untuk tidak bepergian.

Disarankan mahasiswa unutk berada di tempat masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu,” ujarnya pekan lalu.

Sejak awal Desember 2020 lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Surat Edaran bernomor 445/0017480 yang salah satu poinnya adalah penundaan pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan PAUD hingga Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

Penundaan ini berlaku untuk seluruh wilayah di Jawa Tengah, terutama daerah dengan peningkatan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. (Bisnis.com)

#GanjarPranowo


Komentar